Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Sean Gelael Test Driver Scuderia Toro Rosso

Pebalap muda Indonesia Sean Gelael bakal merasakan kursi jet darat setelah pria berusia 20 tahun ini mendapatkan kepercayaan menjadi test driver tim Scuderia Toro Rosso.
Sean Gelael/Bisnis.com
Sean Gelael/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael bakal merasakan kursi jet darat setelah pria berusia 20 tahun ini mendapatkan kepercayaan menjadi pebalap tes (test driver) tim Scuderia Toro Rosso pada musim balapan tahun ini.

Berdasarkan akun media sosial tim Toro Rosso yang dipantau dari Jakarta pada Rabu (22/3/2017), Sean akan menjadi test driver salah satu tim Formula 1 itu di Bahrain, Hongaria, dan Abu Dhabi (UNi Emirat Arab).

"Selamat datang Sean! Dia akan menjadi test driver kami di Bahrain, Hongaria, dan Abu Dhabi," demikian pernyataan tim Formula 1 Toro Rosso dalam akun media sosial twitter-nya.

Dengan dipercayanya menjadi test driver pebalap Formula 1, langkah Sean Gelael merambah balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu terbuka karena sejak awal memiliki target untuk menjadi salah satu pebalap F1.

Perjuangannya untuk meraih posisi tersebut terbilang cukup berat, karena harus memulai dari tahapan awal yaitu gokart. Pelan tapi pasti, perjuangan yang dilakukan membuahkan hasil setelah tahapan demi tahapan dilalui dengan baik.

Pada keikutsertaannya di balapan GP2 yang saati ini berubah menjadi formula 2 musim lalu, Sean terbilang cukup gemilang karena mampu finis di urutan 15 pada klasemen akhir dengan prestasi tertinggi sebagai runner up balapan GP2 seri Austria.

Pada musim penuh pertamanya di GP2, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu memperkuat tim Pertamina Campos. Hanya saja kerja samanya terhenti pada musim balapan tahun ini.

Pada F2 musim tahun ini, Sean memperkuat tim Pertamina Arden. Bahkan, bersama dengan tandemnya yaitu Norman Nato telah melakukan uji coba resmi di sirkuit Catalunya Spanyol sebelum akhirnya dipilih menjadi test driver Toro Rosso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler