Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbar Gelar Kejuaraan Karate Internasional

Sumatra Barat akan menggelar kejuaraan internasional karate dengan tajuk Padang Champion Indonesia pada akhir tahun 2017.
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, PADANG - Sumatra Barat akan menggelar kejuaraan internasional karate dengan tajuk Padang Champion Indonesia pada akhir tahun 2017.

"Kejuaraan internasional ini merupakan pertama kali digelar di Padang, yang diharapkan bisa menjadi agenda tahunan," kata Ketua Indonesia Karate-do (Inkado) Sumbar Wahyu Iramana Putra di Padang, pada Selasa (21/3/2017)

Kejuaraan yang direncanakan antara Oktober-November 2017 itu merupakan program Inkado dalam menggali prestasi terpendam para karateka Sumbar untuk bersaing pada level internasional, ujar dia.

Sejauh ini Inkado telah mengirim surat kepada sejumlah negara seperti Australia, Belanda, dan Malaysia untuk bersedia mengirimkan atletnya berpartisipasi pada kejuaraan itu.

Di samping itu, Wahyu mengemukakan ajang ini atas kerja sama Inkado dengan Pemerintah Kota Padang. Kejuaraan ini tidak hanya dilihat dari aspek olahraga, tapi juga sektor pariwisata.

"Melalui kejuaraan dengan mengundang para atlet dari berbagai negara, maka secara tidak langsung kita juga mempromosikan keindahaan objek wisata khususnya di Kota Padang," tambahnya.

Dia mengharapkan cabang olahraga lainnya juga menggelar kejuaraan di tingkat nasional ataupun internasional di Sumbar.

Dalam kejuaraan internasional karate ini, panitia juga menggandeng sejumlah sponsor untuk pendanaan dengan harapan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

"Tidak terlepas juga dukungan dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (PB Forki) maupun pengurus provinsi (Pengprov), KONI Pusat, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler