Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Westbrook Main Hebat, Thunder Bekuk Raptors

Bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook bermain hebat untuk membawa timnya membekuk Toronto Raptors 123-102 di liga basket NBA.
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters
Point-guard Oklahoma City Thunder Russell Westbrook/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mencapai raihan triple-double ke-34 musim ini saat timnya membekuk Toronto Raptors 123-102 di Air Canada Centre, Ontario, Kanada, dalam lanjutan liga basket AS/Kanada NBA pada Jumat WIB (17/3/2017).

Kali ini Westbrook, mencapai triple-double lewat 24 poin, 10 rebound, dan 16 assist, membuatnya satu langkah lebih dekat untuk menyamai rekor Oscar Robertson mengemas 41 triple-double dalam semusim pada 1961-1962.

Westbrook melewati titik dua digit pertama dari sektor poin lewat tembakan tiga angka yang dilesakkannya di sisa waktu 3 menit 26 detik kuarter kedua demi membawa Thunder unggul 52-42 atas tuan rumah.

Hanya 1 menit berselang, Westbrook membukukan dua digit keduanya lewat sektor assist dengan mengirimkan umpan untuk lay-up yang dicetak Victor Oladipo demi membawa Thunder unggul 56-42 di sisa waktu 2 menit 8 detik kuarter kedua.

Lantas Westbrook melengkapi raihan triple-double di laga itu dengan merebut rebound atas lay-up Norman Powell yang gagal di sisa waktu 3 menit 56 detik kuarter ketiga.

Westbrook patut ‘berterima kasih’ kepada barisan pemain Raptors yang kerap gagal mencetak angka dalam upaya tembakannya, sebab 10 rebound yang diamankan pebasket kelahiran 12 November 1988 itu seluruhnya dilakukan di area pertahanannya sendiri.

Selain raihan triple-double Westbrook, kemenangan Thunder juga disokong 23 poin yang dicetak Oladipo serta 14 poin dan tujuh rebound dari Enes Kanter.

Sementara di kubu Raptors, bintang mereka DeMar DeRozan berhasil mencetak 22 poin, namun hanya mendapat dukungan 13 poin dari Powell dan 11 poin dari Cory Joseph.

Hasil itu membuat Thunder kini mengoleksi 39 kemenangan dan 29 kekalahan (39-29) dan sementara berada di urutan keenam klasemen Wilayah Barat, sedangkan Raptors (39-29) di peringkat keempat Wilayah Timur.

Raptors akan menjalani laga lanjutan lebih dulu pada Sabtu WIB (18/3/2017) dengan menyambangi markas Detroit Pistons (33-35), sedangkan Thunder berlaga lagi pada Minggu WIB (19/3/2017) menjamu Sacramento Kings (27-41).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler