Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final All England: Hadapi Debutan China, Lee Chong Wei Tanpa Beban

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, siap tampil menghadapi pemain debutan China, Shi Yuqi, dalam laga Final All England 2017, Minggu (12/3/2017).
Lee Chong Wei/Reuters
Lee Chong Wei/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, siap tampil menghadapi pemain debutan China, Shi Yuqi, dalam laga Final All England 2017, Minggu (12/3/2017).

Lee, yang awalnya diragukan berlaga di Birmingham karena cedera, melangkah ke final setelah pada semifinal kemarin mengalahkan pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 10-21 21-14 21-9.

Dia akan menghadapi Shi Yuqi yang secara mengejutkan mengalahkan Lin Dan dua set langsung 24-22 21-11. Kemenangan pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut memupuskan final antara dua seteru abadi, Lee dan Lin Dan.

Lee mengaku tidak tampil dengan performa 100% di sepanjang turnamen tertua di dunia itu. Jika menang di final, pemain berusia 34 tahun tersebut akan mengoleksi empat gelar juara All England. “Saya nothing to lose. Saya berharap dapat bermain baik besok (Minggu),” ujarnya sebagaimana dikutip dari situs resmi BWF, Minggu.

Sementara itu, Shi masih tidak percaya dapat mengalahkan Lin Dan justru di turnamen All England pertamanya. Kemenangan terhadap pengoleksi dua medali emas olimpiade itu pun menjadi langkah besar di awal karirnya.

“Saya berharap dapat mempertahankannya untuk final. Lee Chong Wei punya kemampuan lebih baik dan lebih cepat dari pada saya. Tapi saya akan melakukan sebaik mungkin,” ujarnya.

Babak final All England akan dimulai pukul 12.00 siang waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB. Laga pertama mempertemukan ganda campuran Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan Lu Kai/ Huang Yaqiong. Setelah itu disusul pertarungan Lee Chong Wei versus Shi Yuqi.

Selanjutnya adalah pertandingan ganda putri antara Chang Ye Na/Lee So Hee dengan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Ganda putra harapan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertarung dengan Li Junhui/Liu Yuchen di laga keempat.

Final akan ditutup oleh tunggal putri Tai Tzu Ying versus Ratchanok Intanon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : Bwfbadminton.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler