Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forki Kirim Karateka ke Kejuaraan di Eropa

PB Forki akan mengirimkan atlet-atlet pemusatan latihan untuk mengikuti kejuaraan karate di Eropa agar memenuhi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.
Ilustrasi karate/Reuters-Kiyoshi Ota
Ilustrasi karate/Reuters-Kiyoshi Ota

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) akan mengirimkan atlet-atlet pemusatan latihan untuk mengikuti kejuaraan karate internasional di Eropa agar memenuhi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami ingin mengirim sebanyak mungkin atlet-atlet ke kejuaraan karate di luar negeri, baik Eropa maupun Asia," kata Wakil Sekjen PB Forki M. Ellrick di sela-sela pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) 2017 di Jakarta pada Selasa (7/3/2017).

PB Forki, lanjutnya, berharap atlet-atlet karate nasional dapat menempati peringkat atas dunia, baik pada nomor kumite maupun kata.

"Kami optimistis karena terdapat sejumlah atlet yang telah menjuarai Kejuaraan Dunia Karate pada 2016 maupun Kejuaraan Asia 2016," kata Ellrick.

Kejuaraan-kejuaraan yang akan menjadi ajang uji coba atlet-atlet karate Merah-Putih di Eropa dan Asia antara lain Liga Karate Seri A dan Liga Karate Premier serta kejuaraan dunia tingkat junior, kadet, U21, dan senior.

Ellrick mengatakan atlet-atlet yang masuk dalam pelatnas Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) serta pelatnas Forki berlatih di Ciloto Cianjur, Jawa Barat dan Jakarta.

"Kami juga akan menggelar Kejuaraan Karate Tingkat Asean di Semarang pada Mei. Kami mengundang perwakilan dari 10 negara Asean," kata Ellrick.

Kejuaraan Inkai itu, lanjut Ellrick, sejalan dengan program Forki untuk mempersiapkan atlet-atlet Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional demi mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

"Semua atlet karate Indonesia dari berbagai perguruan yang meraih juara dalam Piala Mendagri akan masuk dalam pembinaan PB Forki," ucapnya.

Dia menuturkan mengatakan atlet-atlet karate nasional, baik dari Inkai maupun perguruan lain, yang telah menjuarai berbagai kejuaraan internasional tingkat Asean, Asia, maupun dunia akan menjadi atlet-atlet pelapis di bawah pembinaan Forki.

"Mereka sebagai regenerasi atlet-atlet senior di Forki. Atlet-atlet senior itu sedang kami persiapkan mengikuti Olimpiade," kata Ellrick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler