Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Campee Phayom, Daud Yordan Mulai Uji Tanding

Petinju andalan Indonesia di kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan menjalani latihan dengan mitra tanding untuk menghadapi petinju Thailand Campee Phayom.
Daud Yordan/Reuters-Tim Chong
Daud Yordan/Reuters-Tim Chong

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju andalan Indonesia di kelas ringan (61,2 kilogram) Daud Yordan menjalani latihan dengan mitra tanding untuk menghadapi petinju Thailand Campee Phayom di Singapura pada 25 Maret 2017.

"Sudah beberapa hari ini saya menjalani latihan dengan sparring partner yang berasal dari petinju setempat," kata petinju dengan rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO), dan tiga kali kalah itu pada Sabtu (4/3/2017).

Menurut petinju Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut, dirinya sudah tiga pekan dia menjalani latihan di Sasana Mirah Boxing milik Zainal Tayeb Bali. Di sasana ini ia berlatih di bawah asuhan pelatih Craig Christian, mantan pelatih sekaligus manajer Chris John.

Pertarungan melawan petinju Thailand mendatang merupakan pertarungan nongelar yang dilangsungkan delapan ronde. Daud Yordan sekarang ini adalah pemegang gelar sabuk juara WBO Asia Pasifik di kelas ringan (61,2 kilogram).

Ketika ditanya apakah pertarungan melawan Campee Phayam ini menjadi batu loncatan untuk ke jenjang yang lebih tinggi, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut mengatakan, pertarungan itu nongelar dan hanya untuk menjaga penampilannya saja.

"Pertarungan melawan petinju Thailand tersebut hanya menjaga performa saja," kata ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut.

Daud Yordan sudah hampir delapan bulan tidak naik ring dan terakhir naik ring saat mengalahkan petinju Argentina Cristian Rafael Coria dalam pertarungan 12 ronde di Uruguay, 4 Juni 2016. Daud akan ke Singapura pada 22 Maret 2017.

Petinju Thailand Campee Phayom yang akan dihadapi Daud Yordan baru berusia 19 tahun dan memiliki rekor bertarung 11 kali menang (tujuh di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah, sedangkan Daud Yordan memiliki rekor bertarung 36 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

"Saya minta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia supaya bisa meraih kemenangan demi bangsa dan negara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler