Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ihsan Maulana Incar Perbaikan Peringkat BWF

Pebulu tangkis Indonesia Ihsan Maulana Mustofa mengincar target perbaikan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).
Ihsan Maulana Mustofa/Antara-Rosa Panggabean
Ihsan Maulana Mustofa/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Indonesia Ihsan Maulana Mustofa mengincar target perbaikan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF)-nya, jelang kejuaraan dunia 21-27 Agustus 2017.

Untuk tahun ini, saya memiliki target kembali ke top 20, setelah pada 2016 lalu agak merosot dan akhirnya balik lagi ke 34," kata Ihsan.

Untuk mencapai itu, Ihsan mengaku fokus pada turnamen yang akan diikutinya pasca gelaran Djarum Superliga, seperti All England, dan Swiss Terbuka.

"Target saya bisa kembali ke posisi tersebut secepatnya, sebelum kejuaraan dunia bergulir, sekarang saya fokus pada turnamen di depan dan juga mencari bagaimana caranya menjaga konsistensi permainan," ucapnya.

Meski demikian, Ihsan enggan menyebut apa target yang hendak dia raih di ajang All England 7-12 Maret 2017 dan Swiss Terbuka 14-19 Maret 2017 mendatang, karena dia menilai hal tersebut lebih baik disimpan oleh dirinya sendiri agar tidak terbebani.

"Kalau buat turnamen yang di depan, pengen main bagus saja dulu karena saya main dari babak kualifikasi, terus di babak selanjutnya juga (kemungkinan) sudah ketemu teman sendiri, Anthony. Jadi ya harus main bagus, fokus, itu saja dulu dan untuk target, biar saya sendiri saja yang simpan, jika diumbar takutnya terbebani sendiri," tutur pemain kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, itu.

Di All England 2017, atlet 21 tahun itu akan berhadapan dengan pemain Jepang Kenta Nishimoto di kualifikasi.

Jika berhasil melewati hadangan Nishimoto, Ihsan kemungkinan harus berhadapan dengan rekannya di pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, pada putaran selanjutnya. Anthony sendiri akan melawan atlet bulu tangkis asal India Sourabh Verma di putaran kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler