Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosowa Makassar Half Marathon Bidik 3.000 Peserta

Sebanyak 2.000 peserta mendaftarkan diri untuk bersaing dan meramaikan Bosowa Makassar Half Marathon yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 26 Maret 2017.
Ilustrasi: Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon tahun lalu /Bisnis.com
Ilustrasi: Ribuan orang mengikuti Jakarta Marathon tahun lalu /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 2.000 peserta mendaftarkan diri untuk bersaing dan meramaikan Bosowa Makassar Half Marathon yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 26 Maret 2017.

Panitia BMHM 2017 Wulan menyatakan jumlah itu akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga 16 Maret 2017.

"Peserta yang mendaftar bukan saja dari Makassar, tapi juga dari provinsi lain termasuk dari luar negeri. Untuk pesertanya sendiri tentu akan bertambah karena waktu pendaftaran peserta masih panjang," katanya.

Dia optimistis bisa mencapai target peserta 3.000 orang untuk pelaksanaan kali ini.

Wulan juga mengingatkan bagi yang ingin ambil bagian dalam lomba lari tersebut bisa dilakukan melalui online di www.bosowahalfmarathon.com.

"Kami optimistis bisa mencapai target peserta. Apalagi jadwal pendaftaran masih terbuka hingga 16 Maret 2017," ujarnya.

Koordinator BMHM 2017 Imran DJ mengakui pelari sejumlah negara memang begitu antusias untuk ikut ambil bagian dalam persaingan merebut juara di ajang tahunan tersebut.

Para pelari dari berbagai negara bahkan sudah jauh hari melakukan konfirmasi dan mempertanyakan jadwal pelaksanaan ajang yang digelar dalam rangkaian ulang tahun ke-44 kelompok usaha Bosowa.

Untuk pelaksanaan tahun ini, kata dia, akan mempertandingkan enam nomor lomba dari tiga kelas berbeda yakni untuk kelas 5K yakni mempertandingkan nomor putra dan putri nasional dan putra dan putri pelajar usia 10-16 tahun.

Selanjutnya pada kategori 10K mempertandingkan kategori putra dan putri terbuka nasional serta Kategori 21K yakni putra dan putri nasional dan internasional (terbuka), putra dan putri nasional terbuka serta master nasional putra da putri usia 40+.

"Half Marathon yang merupakan event internasional ini terbuka bagi masyarakat Indonesia dan mancanegara, baik atlet nasional ataupun internasional, komunitas lari, mahasiswa dan pelajar, koorporat serta masyarakat umum," ujarnya.

Jalurnya kurang lebih sama dengan tahun lalu seperti untuk kategori 21K mengambil rute mulai dari Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Jl Gunung Bulusaraung, Jl Mesjid Raya, Jl Urip Sumohardjo, Jl perintis, Jl Gunung Bawakaraeng, Jl Haji Bau, Jl Tanjung Bunga, Jl Penghibur, Jl Ujung Pandang, Jl riburane, Jl Ahmad Yani dan kembali ke Menara Bosowa sebagai lokasi finis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler