Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP 2017: Marquez Mulai Ganggu Vinales

Pasca tiga uji coba pra musim MotoGP 2017/2018, Maverick Vinales dari Movistar Yamaha MotoGP menjadi bintang dan digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat untuk persaingan perburuan gelar MotoGP 2017.
Maverick Vinales/Autosport
Maverick Vinales/Autosport

Bisnis.com, JAKARTA--Pasca tiga uji coba pra musim MotoGP 2017/2018, Maverick Viñales  dari Movistar Yamaha MotoGP menjadi bintang dan digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat untuk persaingan perburuan gelar MotoGP 2017.

Pembalap Spanyol itu mampu mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat baik di Valencia, Sepang, dan Phillip Island. Catatan apik itu tentu menjadi bukti ketangguhan Vinales yang nampaknya mampu beradaptasi cepat dengan Yamaha.

Pada uji coba terakhir di Phillip Island, Vinales dan juara MotoGP 2016, Marc Marquez bertarung sengit. Aroma persaingan mulai nampak, karena Marquez berambisi mempertahankan gelar semetara Vinales berambisi untuk meraih gelar perdana pada kelas paling bergengsi, MotoGP.

Vinales sempat geram dengan Marquez karena menguntitnya pada balapan di Phillip Island. Mantan pembalap Suzuki itu pun angkat bicara.

"Saya tidak mengerti, karena kamu melakukan tugasmu, suatu balapan panjang, dan kemudian tidak dapat mengeber motor, saya tidak ingin membawa dia," ujarnya pada laman MotoGP, Rabu (22/2/2017).

Vinales beralasan sulit untuk memacu motornya karena Marquez yang terus menguntit dapat mempelajari apa yang dilakukan pembalap Yamaha tersebut. Pembalap baru Yahama itu mengatakan akan melakukan lebih baik nanti.

Marquez pun tidak menampik jika Vinales merupakan salah satu pesaing. Juara MotoGP2016 itu mengaku memilih untuk fokus pada apa yang diprogramkan Honda.

"Maverick sangat cepat. Namun, kami berkonsentrasi pada program kami" ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler