Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP: Vinales Mulai Bicara Balapan Perdana di Qatar

Pebalap Yamaha Maverick Vinales optimis dapat mencatat hasil positif pada balapan pertama MotoGP musim 2017-2018 di Qatar bulan depan.
Maverick Vinales/Reuters
Maverick Vinales/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Yamaha Maverick Vinales optimis dapat mencatat hasil positif pada balapan pertama MotoGP musim 2017-2018 di Qatar bulan depan.

Pebalap Spanyol itu mengaku telah mengenal lebih baik pengaturan sepeda motornya sehingga berharap mendapatkan hasil positif pada balapan pertama nanti.

Vinales mengklaim setelah menjalani tiga tes pramusim dan mencoba beberapa pengaturan berbeda, maka menjadi jelas pengaturan seperti apa yang akan digunakan di Qatar.

"Sangat positif untuk kami, kami mencoba banyak item dan menjadi jelas kami tahu pengaturan seperti apa yang akan kami gunakan di Qatar," ujarnya pada laman resmi MotoGP pada Jumat (17/2/2017).

Pada uji coba hari ketiga di Phillip Island, Australia, Vinales kembali menjadi yang tercepat. Mantan pebalap Suzuki itu mampu mengungguli pebalap-pebalap lain seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, ataupun Valentino Rossi.

Optimisme Vinales terhadap balapan pertama di Qatar cukup beralasan. Dia tercatat selalu menjadi yang tercepat untuk tiga uji coba pramusim yang telah dilakoni. Vinales berhasil menjadi yang tercepat di Valencia, Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia.

Vinales menuturkan pada uji coba terakhir di Phillip Island, Yamaha fokus untuk menjaga kecepatan. Menurutnya, masih terdapat ruang untuk pengembangan sebelum menjalani musim balapan.

"Kami melakukan banyak pekerjaan, kami fokus pada balapan dan kecepatan, dan saya puas, tapi masih ada kesempatan untuk peningkatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler