Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA: Spurs Sikat Cavaliers 118-115

San Antonio Spurs menumbangkan Cleveland Cavaliers 118-115 lewat babak tambahan dalam laga basket NBA.
Pebasket San Antonio Spurs Kawhi Leonard/Twitter NBA
Pebasket San Antonio Spurs Kawhi Leonard/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - San Antonio Spurs berhasil menumbangkan Cleveland Cavaliers 118-115 lewat babak tambahan dalam laga lanjutan liga basket NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, pada Minggu WIB (22/1/2017).

Persaingan meraih angka berjalan ketat antara kedua tim sejak awal laga, namun tuan rumah selalu lebih unggul dibandingkan tim tamu di tiga kuarter pertama dengan 33-22, 58-57, dan 89-84.

Baru pada kuarter pamungkas waktu normal Spurs berhasil membatasi perolehan angka tambahan tuan rumah di titik 18 poin, sembari mengantongi 23 poin tambahan demi mengimbangi Cavaliers 107-107 sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Delapan dari 11 poin tambahan yang dikantongi Spurs di babak tambahan dicetak oleh Kawhi Leonard demi memastikan kemenangan tipis 118-115 atas sang juara bertahan saat bel tanda laga usai berbunyi.

Secara keseluruhan Leonard mengemas 41 poin, enam rebound dan lima assist dalam kemenangan Spurs, disusul double-double dari LaMarcus Aldridge dan sumbangan 16 poin, 12 rebound dan enam assist serta 14 poin dan 11 rebound David Lee masing-masing.

Sementara Dejounte Murray turut menyumbangkan 14 poin dan enam assist serta Patty Mills mencetak 13 poin.

Bagi Cavaliers, LeBron James menutup pertandingan dengan catatan 29 poin, enam rebound, dan tujuh assist, diikuti 29 poin dan sembilan assist dari Kyrie Irving serta double-double milik Tristan Thompson dan Kevin Love, masing-masing lewat 14 poin dan 12 rebound serta 13 poin dan 11 rebound.

Kemenangan yang diraih Spurs membuat tim besutan Greg Poppovich itu kini mengoleksi 34 kemenangan dan sembilan kekalahan (34-9) sembari menempati urutan kedua klasemen Wilayah Barat, sedangkan Cavaliers (30-12) meski kalah tetap memuncaki Wilayah Timur.

Dalam pertandingan berikutnya pada Selasa WIB (24/1/2017), Cavaliers akan menyambangi markas New Orleans Pelicans (17-27) dan Spurs melanjutkan rangkaian kedua dari empat laga tandangnya di kandang Brooklyn Nets (9-34).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler