Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

W88.News Aspac Bidik Juara IBL 2017

W88.News Aspac Jakarta memasang target menjuarai Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017.
Ilustrasi bola basket/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi bola basket/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - W88.News Aspac Jakarta memasang target menjuarai Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017, kata pemilik klub tersebut, Irawan Haryono.

"Komposisi pemain sangat solid. Kami menargetkan juara," ujar Irawan dalam perkenalan tim W88.Aspac Jakarta di sebuah restoran di Jakarta pada Senin (16/1/2017).

Dengan ikutnya Aspac berkiprah di IBL 2017, lanjutnya, artinya klub tersebut sudah tidak lagi memiliki masalah nonteknis yang sempat melanda.

Aspac diketahui sempat hampir tidak terlibat dalam IBL 2017 sebelum akhirnya mereka memutuskan ikut di akhir-akhir batas pendaftaran tim. Ada beberapa kebijakan IBL yang tidak disetujui Aspac ketika itu. "Namun, selama saya masih ada di sini, artinya semua masih aman."

Irawan menjelaskan untuk mencapai target juara, Aspac melakukan persiapan cukup serius dengan mendatangkan empat pemain baru lokal, satu rookie, dan satu pemain asing hasil draft.

Empat pemain baru lokal tersebut ditransfer dari Stadium Happy 8 Jakarta, yaitu center Valentino Wuwungan, point guard Abraham Damra Grahita, power forward Pringgo Regowo, dan small forward Raymond Shariputra.

Sementara rookie Aspac musim ini adalah Vincent Rivaldi Kosasih yang berposisi center. Pemain asing hasil draft adalah Piere Handerson, berasal dari Amerika Serikat, juga berposisi center.

"Kami memilih pemain sesuai kebutuhan, untuk menambal kelemahan kami di musim lalu. Pemain seperti Pringgo dan Raymond juga sudah pernah main di Aspac, jadi tidak perlu banyak penyesuaian lagi, lain halnya dengan Valentino dan Abraham, serta pemain asing. Yang pasti tujuan utama kami adalah membentuk tim yang kuat," tutur pelatih kepala Aspac, Antonius Ferry Rinaldo.

Aspac sempat dikejutkan dengan keputusan pensiun sang kapten yang juga point guard, Mario Gerungan. Akan tetapi, walau kabar itu cukup berpengaruh ke tim, Aspac tetap menatap musim dengan optimistis.

Posisi point guard pun cukup aman karena masih ada pemain andalan, Andakara Prastawa Dhyaksa di posisi itu, termasuk Rizky Lyandra dan pemain 19 tahun, Widyanta Putra Reza.

"Saat ini masih masa peralihan karena Mario sudah menjadi kapten dalam waktu yang lama. Pemain-pemain lain menghargai keputusan dia untuk berhenti," kata kapten baru Aspac, Fandi Andikara Ramadhani.

Adapun susunan 17 pemain W88.News Aspac Jakarta di musim 2017 adalah Valentino Wuwungan (posisi center/C), Andakara Prastawa (point guard/PG), Rizky Lyandra (PG), Abraham Damar (small forward/SF), Pringgo Regowo (point forward/PF), Handri Satrya Santosa (shooting guard/SG), Rizky Effendi (SF), Fandi Andika (SF), pemain naturalisasi Anthony Ray Hangrove (C), Oki Wira Sanjaya (SG), Muhamad Irman (PF), Raymond Shariputra (SF), Fidyan Dini (C), Vincent Rivaldi (C), Kristian Liem (C), Piere Handerson (C) dan Widyanta Putra Reza (PG).

Pertandingan pertama Aspac Jakarta pada Seri I IBL 2017 adalah melawan Satya Wacana Salatiga pada Jumat (20/1) di GOR Kertajaya Surabaya. Pada IBL, dua klub ini bergabung dalam Divisi Putih, bersama Pelita Jaya EMP Jakarta, Hangtuah Sumsel, NSH Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler