Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bak Cerita Dongeng, Elise Mertens Juara Tenis Hobart International

Elise Mertens juara single putri turnamen tenis Hobart International dengan mengalahkan unggulan ketiga Monica Niculescu 6-3 6-1.
Elise Mertens juara tenis Hobart International 2017/WTA Tennis
Elise Mertens juara tenis Hobart International 2017/WTA Tennis

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis kualifikasi asal Belgia Elise Mertens menyelesaikan perjalanan dongengnya di single putri turnamen tenis Hobart International dengan mengalahkan unggulan ketiga Monica Niculescu 6-3 6-1 untuk meraih gelar pertamanya WTA Tour pada Sabtu (14/1/2017).

Petenis 21 tahun itu, ranking 127 dunia, sempat mengalami kesulitan melawan dari Rumania yang lebih berpengalaman, namun kemudian Mertens banyak bermain reli yang akhirnya membantunya mencetak sejarah sebagai juara yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi.

Mertens menjadi pemain putri ketiga yang akhirnya mampu meraih gelar juara di Hobart International di Pualu Tasmania, Australia, dengan memulai perjalanan dari kualifikasi. Sebelumnya Mona Barthel (Jerman) melakukannya pada 2012 dan Garbine Muguruza Blanco pada 2014.

Elise Mertens mestinya mengikuti babak kualifikasi Australia Terbuka yang dimulai 2 hari lalu. Namun, karena di luar dugaan dia terus lolos hingga juara di Hobart, maka kesempatan untuk lolos ke babak utama Australia Terbuka pun lepas.

Namun, melalui pertarungan selama 74 menit melawan Niculescu akhirnya Mertens mendapatkan bayaran setimpal atas kesetiaannya tgerus bertahan di Hobart dan melewatkan kesempatan di Australia Terbuka yang digelar di Melbourne.

Sementara itu Niculescu, peringkat 40 dunia, hanya memiliki waktu yang terbatas untuk memulihkan fisik menjelang keterlibatannya di Australia Terbuka. Dia akan memulai perjuangannya di Australia Terbuka yang ke-10 kali pada Selasa (17/1/2017) melawan petenis yang lolos dari kualifikasi.

Sementara itu di nomor ganda putri, Ioana Raluca Olaru (Rumania)/Olga Savchuk (Ukraina) tampil sebagai juara setelah menundukkan Gabriela Dabrowski (Kanada)/Yang Zhaoxuan (China) 0-6, 6-4, 10-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler