Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anindya Pimpin PRSI, Diminta Dongkrak Prestasi Internasional

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020 yang baru dikukuhkan diharapkan fokus pada prestasi di ajang internasional.
Anindya Bakrie/Bisnis.com
Anindya Bakrie/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) masa bakti 2016-2020 yang baru dikukuhkan diharapkan fokus pada prestasi di ajang internasional.

"Dengan kepengurusan baru PRSI, mari kita gerakan bersama pembudayaan olahraga yang difokuskan pada ajang internasional," kata Menpora Imam Nahrawi saat pengukuhan pengurus PB PRSI di Jakarta pada Rabu (11/1/2017).

Menurut Imam, hal tersebut harus didorong dengan kuat, karena di ajang Sea Games saja Indonesia harus bekerja keras untuk meraih prestasi di olahraga akuatik.

"Kerinduan masyarakat untuk prestasi Indonesia di renang sangat besar, sehingga persiapan yang konteksnya jangka panjang harus dipersiapkan oleh kepengurusan ini," ujar Imam.

Sementara, Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie mengatakan kepengurusan baru ini memiliki tantangan tersendiri karena langsung dihadapkan dengan dua ajang besar, yakni Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Tapi dia optimistis atas kembalinya kejayaan Indonesia di cabang ini.

"Kepengurusan ini memiliki tantangan tersendiri dengan langsung dihadapkan kepada Sea Games dan Asian Games. Tetapi, kami yakin dengan fondasi yang kami buat, kami yakin masa kejayaan olahraga aquatik bisa kembali kami raih," ujar Anindya.

Pengukuhan itu juga dihadiri berbagai pemangku kepentingan dalam olahraga di antaranya Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler