Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Pertandingan Basket NBA (Selasa, 20 Desember)

Tembakan 2 angka forward Indiana Pacers, Thaddeus Young, pada sisa waktu 0,9 detik memastikan kemenangan timnya 107-105 atas Washington Wizards dalam liga basket NBA.
Pebasket Indiana Pacers Paul George (kiri) dan Thaddeus Young ketika beraksi melawan Washington Wizards/Twitter NBA
Pebasket Indiana Pacers Paul George (kiri) dan Thaddeus Young ketika beraksi melawan Washington Wizards/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Tembakan 2 angka yang berhasil dilesakkan forward Indiana Pacers, Thaddeus Young, pada sisa waktu 0,9 detik berhasil memastikan kemenangan timnya 107-105 atas Washington Wizards dalam laga lanjutan liga basket AS NBA pada Selasa WIB (20/12/2016).

Kemenangan itu diikuti empat tim lain yang memenangi rangkaian pertandingan lanjutan NBA lainnya, yakni Chicago Bulls, Atlanta Hawks, Minnesota Timberwolves, dan Denver Nuggets.

Berikut ringkasan hasil pertandingan NBA, Selasa (20/12) WIB, sebagaimana dilansir website resmi NBA:

Indiana Pacers 107 - Washington Wizards 105

Thaddeus Young mencetak tembakan 2 angka yang memastikan kemenangan Pacers 107-105 atas Wizards saat laga menyisakan waktu 0,9 detik saja di Bankers Life Fieldhouse, Indiana.

Young menutup pertandingan dengan catatan double-double lewat 12 poin dan 11 rebound, sementara double-double Jeff Teague dicapai lewat 23 poin dan 10 rebound, sedangkan Paul George memimpin daftar pencetak angka terbanyak dengan 27 poin.

Raihan double-double juga ditorehkan dua pemain tim tamu, Marcin Gortat dan John Wall, masing-masing dengan 21 poin dan 13 rebound serta 19 poin dan 10 assist, sementara Bradley Beal mencetak 22 poin, meskipun tidak mampu menyelamatkan Wizards dari kekalahan.

Chicago Bulls 113 - Detroit Pistons 82

Rajon Rondo memimpin timnya membekuk Detroit Pistons 113-82 dengan membukukan 10 poin, delapan rebound dan 14 assist di United Center, Illinois, sementara Jimmy Butler turut menyumbangkan 19 poin serta 16 poin yang dicetak Taj Gibson.

Sementara para pemain bintang tuan rumah seperti Andre Drummond dan Tobias Harris masing-masing dibatasi perolehan angkanya hanya sembilan dan 10 poin di laga tersebut.

Oklahoma City Thunder 108 - Atlanta Hawks 110

Penampilan dominan bintang tuan rumah, Russell Westbrook, yang mencetak 46 poin, 11 rebound dan tujuh assist, tetap tak mampu menyelamatkan Thunder dari kekalahan 108-110 saat menghadapi Hawks di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma.

Pasalnya di kubu tim tamu, yang kali ini bermain tanpa kehadiran bintangnya Dwight Howard, mendapat sokongan double-double Paul Millsap lewat 30 poin dan 11 rebound, disusul raupan 31 poin, lima rebound dan delapan assist dari Dennis Schroeder serta Thabo Sefolosha dan Kent Bazemore yang masing-masing mencetak 15 dan 12 poin.

Minnesota Timberwolves 115 - Phoenix Suns 108

Karl-Anthony Towns jadi bintang kemenangan Timberwolves 115-108 atas Suns di Target Center, Minnesota, dengan menorehkan double-double lewat 28 poin dan 15 rebound, sementara Andrew Wiggins menyumbangkan 26 poin dan Zach LaVine mencetak 23 poin.

Di kubu tim tamu, bintang baru mereka, Eric Bledsoe, memimpin daftar pencetak angka dengan mengantongi 27 poin, disusul Brandon Knight 21 poin.

Denver Nuggets 117 - Dallas Mavericks 107

Nuggets meraih kemenangan ketiga beruntun mereka dengan mengalahkan juru kunci klasemen Wilayah Barat, Mavericks, 117-107 di Pepsi Center, Colorado.

Secara keseluruhan starting five Timberwolves menyumbangkan 100 poin untuk kemenangan tersebut, dipimpin Nikola Jokic yang membukukan double-double dengan 27 poin dan 15 rebound, disusul 24 poin dari Gary Harris, 18 poin yang dicetak Emmanuel Mudiay, 17 poin milik Wilson Chandler dan 14 poin Danilo Gallinari.

Sementara itu, bagi tim tamu, Deron Williams mencetak 23 poin dan Harrison Barnes 19 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler