Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dispora Medan Siap Beri Penghargaan ke Atlet Pelajar Berprestasi

Dispora Kota Medan, Sumatra Utara, akan memberi penghargaan bagi atlet pelajar serta pelatih yang meraih prestasi membanggakan untuk daerahnya.
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Sumatra Utara, akan memberi penghargaan bagi atlet pelajar serta pelatih yang meraih prestasi membanggakan untuk daerahnya.

"Atlet pelajar yang berhak menerima penghargaan nantinya merupakan peraih medali di event daerah, regional, nasional, maupun kejuaraan dunia di tahun 2016," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, Azam Nasution, pada Sabtu (10/12/2016).

Dia mengemukakan sejumlah event telah diikuti oleh atlet pelajar Kota Medan seperti Popda, Popwil, Pospedasu, dan Pospenas, dan tidak sedikit yang berhasil menymbang medali emas dan prestasi tersebut membanggakan.

"Kemungkinan jumlah atlet dan pelatih penerima penghargaan bisa berkurang dan bertambah. Karena tergantung even yang diikuti di tahun ini. Dulu kita hanya memberikan uang pembinaan kepada olahraga berjenjang saja," lanjut Azam Nasution.

Dia mengungkapkan pada 2015 lalu 107 atlet dan pelatih mendapat penghargaan dari Pemkot Medan. Dia memprediksi bakal ada penambahan jumlah atlet pelajar yang mendapat penghargaan di tahun ini.

Pelajar yang berhak menerima penghargaan tidak hanya berasal dari delapan cabang olahraga yang menjadi binaan Dispora, namun atlet Kota Medan yang berhasil meraih prestasi medali juga masuk dalam daftar penerima penghargaan.

"Tapi, tahun ini meskipun dia bukan atlet cabang olahraga yang dibina oleh Dispora Medan, selama dia pelajar Medan yang meraih prestasi juga kita beri penghargaan tahun ini," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler