Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Basket NBA Senin, 5 Desember

Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali mencuri sorot lampu panggung utama dalam rangkaian pertandingan lanjutan liga bola basket AS NBA Senin WIB (5/12/2016).
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - Point-guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, kembali mencuri sorot lampu panggung utama dalam rangkaian pertandingan lanjutan liga bola basket AS NBA Senin WIB (5/12/2016).

Westbrook membukukan triple-double kelima beruntun saat mengantarkan Thunder mengalahkan New Orleans Pelicans 101-92, dan hal itu menjadikannya sebagai satu-satunya pebasket NBA yang mencapai prestasi tersebut sejak terakhir kali ditorehkan oleh legenda bola basket profesional, Michael Jordan, bersama Chicago Bulls pada 1989 silam.

Selain Thunder, kemenangan juga diraih Orlando Magic, New York Knicks, dan Indiana Pacers atas lawannya masing-masing.

Berikut rangkuman rangkaian pertandingan lanjutan NBA pada Senin WIB sebagaimana dilansir laman resmi NBA:

Detroit Pistons 92 - Orlando Magic 98

Magic meraih dua kemenangan beruntun dengan mengatasi Pistons 98-92 kala melawat ke The Palace of Auburn Hills, Michigan.

Power-forward Serge Ibaka memimpin kemenangan Magic dengan mencetak 21 poin dan mengamankan tujuh rebound, diikuti sumbangsih Nikola Vucevic yang memulai pertandingan dari bangku cadangan dan mengantongi 16 poin serta delapan rebound.

Sebaliknya di kubu tuan rumah, power-forward Marcus Morris juga mencetak 21 poin, disusul 18 poin dari pemain debutan yang tampil pertama kalinya untuk Pistons, Reggie Jackson, dan capaian double-double minimalis Andre Drummond lewat 10 poin dan 10 rebound.

Oklahoma City Thunder 101 - New Orleans Pelicans 92

Thunder meraup kemenangan kelima beruntun dengan mengalahkan Pelicans 101-92 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, tentu saja salah satunya berkat triple-double Westbrook yang mencetak 28 poin, mengamankan 17 rebound dan mengirimkan 12 assist.

Sementara Enes Kanter yang turun dari bangku cadangan mencapai double-double dengan 17 poin dan 10 rebound untuk Thunder.

Di sisi Pelicans, bintang mereka Anthony Davis juga tampil dominan dengan double-double berupa 37 poin dan 15 assist, sedangkan pemain cadangan Buddy Hield turut menyumbangkan 16 poin.

New York Knicks 106 - Sacramento Kings 98

Knicks meraup kemenangan ketiga beruntun dengan mengalahkan Kings 106-98 di Madison Square Garden, New York.

Kemenangan itu disokong oleh capaian trio jagoan baru Knicks, Carmelo "Melo" Anthony, Kristaps Porzingis dan Derrick Rose. Melo mencetak 20 poin, Rose menyumbangkan 20 poin, enam rebound dan enam assist, sedangkan Porzingis membukukan double-double dengan 15 poin dan 14 assist.

Di kubu Kings, yang hanya mencatatkan akurasi tembakan 32 persen, bintang utama mereka DeMarcus Cousins mencapai double-double lewat 36 poin dan 12 rebound serta disusul sumbangan 22 poin dari Rudy Gay, meski tak cukup menyelamatkan tim tamu dari kekalahan.

Los Angeles Clippers 102 - Indiana Pacers 111

Kolektivitas yang diperlihatkan Pacers dengan capaian angka dua digit dari tujuh punggawa mereka menjadi kunci penting keberhasilan meruntuhkan Clippers 111-102 di Staples Center, California.

Thaddeus Young menjadi kontributor utama Pacers dengan 17 poin dan tujuh rebound, disusul Paul George yang membukukan 16 poin, tujuh rebound dan lima assist, serta 16 poin dari Rodney Stuckey.

Sementara kubu Clippers yang disokong double-double Blake Griffin dan Chris Paul, masing-masing dengan 24 poin dan 16 rebound serta 18 poin dan 11 assist, 15 poin dari J.J. Redick dan 15 rebound dari DeAndre Jordan, tetap gagal menghindari kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler