Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet Olimpiade Ikut Perkenalkan Museum Olahraga

olimpian bakal turun gunung untuk mengenalkan keberadaan Museum Olahraga Nasional dalam Gebyar Museum Olahraga Nasional, Walk with Olympian, di TMII.
Museum Olahraga di TMII/TamanMini.com
Museum Olahraga di TMII/TamanMini.com

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet olimpiade Indonesia atau yang bisa disebut olimpian bakal turun gunung untuk mengenalkan keberadaan Museum Olahraga Nasional dalam Gebyar Museum Olahraga Nasional, Walk with Olympian, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Minggu (11/12/2016).

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan dilibatkannya olimpian dalam kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

"Kehadiran mereka kami harapkan mampu menggaungkan keberadaan Museum Olahraga Nasional kepada masyarakat Indonesia. Sudah saatnya museum ini lebih dikenal," ungkapnya di Jakarta pada Senin (5/12/2016).

Menurut dia, melalui Museum Olahraga pemerintah menghadirkan kekayaan dan prestasi olahraga Indonesia, baik olahraga prestasi maupun tradisional. Selain itu, juga terpamerkan koleksi kekayaan olahraga mulai dari alat olahraga hingga memorabilia atlet Indonesia yang berprestasi.

"Museum akan menjadi jendela informasi, wahana edukasi dan komunikasi bagi penerus bangsa yang akan melestarikan sejarah dan perjuangan olahraga Indonesia kepada anak cucu," kata Isnanta.

Keterlibatan olimpian dalam mengenalkan Museum Olahraga Nasional sangat diapresiasi oleh Indonesia Olympians Association (IOA). Menurut sang ketua Richard Sam Bera, kegiatan ini sangat baik. Apalagi pihaknya bisa interaksi langsung dengan masyarakat.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena dengan adanya museum perjalanan atlet dalam menggapai prestasi tertinggi bisa terekam. Semoga dengan kegiatan ini, museum olahraga bisa lebih bermanfaat," kata mantan atlet renang andalan Indonesia itu.

Walk with Olympian yang digagas oleh Kemenpora itu selain akan dihadiri oleh Richard Sam Bera juga dihadiri oleh banyak olimpian dari beberapa generasi di antaranya adalah mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat yang saat ini menjadi staf khusus Menpora Imam Nahrawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper