Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Badai Cedera Hantam LA Lakers

Kabar buruk kembali menimpa klub bola basket NBA Los Angeles Lakers, yang dipastikan bakal kehilangan Nick Young selama 2-4 pekan akibat cedera betis.
Pemain LA Lakers Nick Young/Twitter NBA
Pemain LA Lakers Nick Young/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk kembali menimpa klub bola basket NBA Los Angeles Lakers, yang dipastikan bakal kehilangan Nick Young selama 2-4 pekan akibat cedera betis.

Young menyusul absennya idola baru Lakers, D'Angelo Russell, yang sekurang-kurangnya telah melewatkan lima pertandingan akibat cedera lutut kiri dan mendapatkan suntikan plasma dan ia diperkirakan setidaknya absen sekurang-kurangnya sepekan lagi.

Sebelumnya, power-forward Julis Randle juga absen tiga pertandingan akibat cedera pinggul dan baru kembali melantai dalam laga melawan Pelicans.

Young, yang banyak bermain sebagai shooting-guard namun juga mampu berperan sebagai small-forward, mengalami cedera di kuarter pertama laga kontra New Orleans Pelicans yang berakhir dengan kekalahan 88-105 di Smoothie King Center, Louisiana, Rabu WIB (30/11/2016), dan segera dilarikan ke Chicago untuk menjalani pemindaian MRI.

"Dia bermain dengan baik dan memainkan peranan besar bagi kami sejauh ini. Tentu saja ini pukulan telak bagi tim ini dan apa yang kami coba lakukan, namun itu adalah bagian dari NBA. Kami harus mencari cara untuk tetap melaju," kata pelatih Lakers Luke Walton sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

Cedera Young terjadi saat ia berusaha menghalau upaya lay-up dari point-guard Pelicans Tim Frazier, namun mendarat dalam posisi yang tidak terlihat nyaman sebelum ia menepi mendekati meja pengawas pertandingan dan meminta perawatan tim medis.

Terdapat kekhawatiran bahwa cedera Young berkaitan dengan achilles atau urat antara otot betis ke tumit, yang dikenal sebagai mimpi buruk bagi pebasket, hasil pindai MRI menyatakan cederanya berkaitan dengan betis.

"Itu sedikit hal yang membuat saya merasa sedikit lebih baik. Bahwa ini bukan cedera yang terburuk dan saya bisa berlatih lebih cepat ketimbang menepi sepanjang tahun," kata Young.

Saat ini Young memiliki catatan rata-rata 13,3 poin per pertandingan dari 18 penampilan, serta akurasi tembakan 41,8 persen tembakan 3 angka atau 46 kali keberhasilan dari 110 kali percobaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler