Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembalap Indonesia Bertekad Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Thailand

Pembalap Astra Honda Racing Team bertekad akan mengibarkan bendera Merah Putih pada seri penutup ajang balap Asia Road Racing Championship di sirkuit Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini.
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mamacu motornya./hondaastra.com
Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mamacu motornya./hondaastra.com

Bisnis.com, JAKARTA-Pembalap Astra Honda Racing Team bertekad akan mengibarkan bendera Merah Putih pada seri penutup ajang balap Asia Road Racing Championship di sirkuit Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada akhir pekan ini.

Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas Supersports 600cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 3-4 Desember 2016 itu diperkuat pembalap terbaik PT Astra Honda Motor (AHM) yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang.

Berdasarkan perolehan klasemen sementara, Dimas Ekky menempati posisi ke-5 dengan total perolehan 99 poin, sementara Andi Gilang tampil pada seri pamungkas ARRC menggantikan Gerry Salim yang menjalani operasi pemulihan pada pergelangan tangannya.

Di kelas lainnya, Asia Dream Cup (ADC), pembalap binaan AHM Muhammad Febriansyah menyumbang kebanggaan untuk Tanah Air dengan menempati posisi 3 besar klasemen sementara kelas ADC dengan perolehan sebesar 114 point.

Pembalap AHRT lainnya, Yasiinn Gabriel Somma yang pada tahun pertamanya mengikuti kelas ADC mampu menempatkan diri pada posisi ke 8 di klasemen sementara dengan total perolehan 80 point.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A Indraputra mengungkapkan pihaknya senantiasa mendukung mimpi para pembalap muda di Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa pada ajang balap internasional.

“Napak tilas pembalap binaan AHM pada ajang balap ARRC telah dimulai sejak 2012 silam. Kami yakin pembalap binaan kami mampu menyuguhkan prestasi yang membanggakan pada seri terakhir ini,” katanya Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan meskipun pada kesempatan kali ini Gerry Salim tidak dapat mengikuti jalannya balap, namun penggantinya, Andi Gilang, mampu menyuguhkan performa yang positif bersama dengan Dimas Ekky.

Dimas Ekky dan Andi Gilang merupakan dua pembalap binaan AHM yang tahun ini juga turut berlaga pada ajang balap CEV International Championship yang turun pada kelas CEV Moto 2 European Championship dan CEV Moto 3 Junior World Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler