Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hero Tito Juarai Dunia Tinju Kelas Ringan WPBF

Hero Tito dari sasana dKross Boxing Camp (BC) berhasil mejuarai tinju kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF).
Pemilik dKross (BC) Ade Herawanto (tiga dari kanan) bersama dengan Hero Tito befoto (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers di Malang, Rabu (30/11/2016). Hero Tito dari sasana dKross Boxing Camp (BC) berhasil menjadi juara tinju  kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF). /Bisnis-Choirul Anam
Pemilik dKross (BC) Ade Herawanto (tiga dari kanan) bersama dengan Hero Tito befoto (tiga dari kiri) saat memberikan keterangan pers di Malang, Rabu (30/11/2016). Hero Tito dari sasana dKross Boxing Camp (BC) berhasil menjadi juara tinju kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF). /Bisnis-Choirul Anam

Bisnis.com, MALANG—Hero Tito dari sasana d’Kross Boxing Camp (BC) berhasil mejuarai tinju kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF).

Prestasi itu diperoleh Hero Tito setelah mengalahkan  Thongchai Kunram dari Thailand dalam duel di Lospalos, Timor Leste, Minggu (27/11/2016) malam.

Pemilik d’Kross (BC) Ade Herawanto mengatakan dengan  prestasi tersebut maka Kota Malang kembali memiliki seorang juara dunia tinju setelah era Nurhuda, Monod, Wongso Suseno hingga Thomas Americo beberapa dekade lalu.

“Harapan untuk melihat masa depan tinju Malang yang gilang gemilang kini kembali terang, seiring keberhasilan Hero mengamankan gelar juara dunia kelas ringan versi World Professional Boxing Federation (WPBF),” ujarnya di Malang, Rabu (30/11/2016).

Setelah berhasil meraih  prestasi tersebut, Hero mempunyai ancang-ancang,u mengincar gelar lain. ingin merebut gelar juara dunia dari Daud ‘Cino’ Yordan. rekan sparing partnernya.

“Terkait duel menantang Daud Yordan bukan isapan jempol. Hal ini telah dijajaki kedua kubu pelatih,” ujar Ade.

Ade yang juga Ketua KTPI Malang Raya itu menambahkan, kemenangan Hero kali ini menjadi modal penting untuk menyongsong prestasi tinju berikutnya.

Hal itu seiring dengan tekad yang diserukan Wali Kota, Mochamad  Anton untuk kembali menjadikan Kota Malang  sebagai barometer tinju nasional. “Ini momentum tepat memenuhi ambisi dan cita-cita tersebut.”

Dengan keberhasilan tersebut, maka upaya mengembalikan kejayaan tinju Malang seperti era 1970-an sampai 1980-an  bisa terwujud, setelah kondisinya terpuruk selama  satu dekade lebih. 

“Awal 2002, semua orang saat itu larut dalam euforia sepakbola. Sampai-sampai tinju pada acara Expo Rampal tidak ada yang menonton. Miris sekali melihatnya,” kataAde yang Juga Kepala Dinas Pendapatan Kota Malang itu.

Dengan obsesi memunculkan  seorang juara tinju dunia asal Malang, maka dia pun nekat untuk menjadi promotor olahraga keras tersebut.

Setelah memiliki lisensi promotor nasional versi Komisi Tinju Indonesia (KTI), menyusul kemudian lisensi nasional dari Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan lisensi dari Federasi Tinju Indonesia (FTI).

Sejalan dengan kelengkapan lisensi yang dimilikinya, juga dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua KTPI Malang Raya dan Ketua FTI Jawa Timur.

Berkat kegigihannya membangkitkan dunia tinju Tanah Air, Ade sempat menerima penghargaan bergengsi dari ATI yang diberikan sebagai pengakuan dan penghormatan kepada insan tinju profesional atas peranan, dedikasi dan dukungannya dalam membina olahraga tinju di Indonesia.

Karena prestasinya tersebut, dia disejajarkan dengan sejumlah tokoh tinju ternama yang juga meraih penghargaan serupa. Sebut saja Pembina ATI Pusat, Jenderal TNI (Purn) H. AM Hendropriyono hingga mereka yang pernah menduduki kursi Ketua ATI Pusat, macam Elza Syarief, Rufinus H Hutauruk, Junimart Girsang hingga Laksda TNI (Purn) H Yuswaji yang telah lama malang melintang di dunia tinju profesional. (k24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler