Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Laga Basket NBA Senin, 28 November

Rangkaian pertandingan lanjutan NBA, Senin WIB (28/11/2016), dibuka dengan keberhasilan Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers.
LeBron James (Cleveland Cavaliers)/Reuters
LeBron James (Cleveland Cavaliers)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian pertandingan lanjutan NBA, Senin WIB (28/11/2016), dibuka dengan keberhasilan juara bertahan Cleveland Cavaliers mencetak 35 poin di kuarter keempat untuk membalikkan keadaan dan mengalahkan tuan rumah Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Kemenangan Cavaliers diikuti tujuh tim lain yang juga sukses mengalahkan lawannya masing-masing, yakni Denver Nuggets, Sacramento Kings, Milwaukee Bucks, Indiana Pacers, Dallas Mavericks, Houston Rockets dan Los Angeles Lakers.

Berikut rangkuman rangkaian pertandingan lanjutan NBA, Senin WIB, seturut catatan statistik laman resmi NBA:

Philadelphia 76ers 108 - Cleveland Cavaliers 112

LeBron James mengemas raihan triple-double lewat 26 poin, 10 rebound dan 13 assist saat mengantarkan Cavaliers melewati tuan rumah Sixers 112-108 di Wells Fargo Center, Pennsylvania.

Selain kontribusi James, kemenangan Cavaliers juga disokong oleh 39 poin yang dicetak Kyrie Irving serta catatan double-double dari Kevin Love dan Tristan Thompson, masing-masing dengan 25 poin dan 11 rebound serta 12 poin dan 12 rebound.

Sedangkan di kubu tuan rumah, Joel Embiid, memperlihatkan kontribusi tertinggi dengan 22 poin dan sembilan rebound, disusul 14 poin dan sembilan rebound dari Jahlil Okafor, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Phoenix Suns 114 - Denver Nuggets 120

Nuggets sukses menaklukkan tuan rumah Suns 120-114 di Talking Stick Resort Arena, Arizona, berkat sumbangan 25 poin dari Wilson Chandler serta 21 poin dari Jameer Nelson.

Sementara itu Nikola Jokic yang memulai laga dari bangku cadangan membukukan double-double lewat 13 poin dan 11 rebound.

Kekalahan Suns tersebut seolah membuat raihan 35 poin Eric Bledsoe, 30 poin Devin Booker, 21 poin PJ Tucker dan double-double Tyson Chandler dengan 10 poin dan 15 rebound menjadi sia-sia.

Brooklyn Nets 105 - Sacramento Kings 122

DeMarcus Cousins tampil dominan saat membawa Kings membekuk Nets dengan skor 122 di Barclays Center, New York.

Pebasket berposisi center itu mengemas double-double di laga tersebut dengan mencetak 37 poin dan mengamankan 11 rebound, sementara rekannya Rudy Gay turut menyumbangkan 22 poin, delapan rebound dan delapan assist untuk kemenangan Kings.

Di sisi lain, shooting-guard Sean Kilpatrick memimpin daftar pencetak angka tuan rumah dengan mengantongi 22 poin, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Orlando Magic 96 - Milwaukee Bucks 104

Bucks memaksa Magic menelan empat kekalahan beruntun dengan meraih kemenangan 104-96 dalam lawatan ke Amway Center, Florida.

Center John Johnson menyumbang 20 poin untuk kemenangan Bucks disusul Giannis Antetokounmpo yang mengemas 18 poin di laga tersebut.

Sedangkan 27 poin yang dicetak Evan Fournier serta double-double Nikola Vucevic dengan 17 poin serta 16 rebound tak mampu menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Indiana Pacers 91 - Los Angeles Clippers 70

Rendahnya akurasi tembakan yang hanya mencapai 31 persen, harus dibayar mahal oleh Clippers yang menelan kekalahan kedua beruntun di tangan Pacers dengan skor 70-91 dalam lawatan ke Bankers Life Fieldhouse, Indiana.

Pacers yang tampil tanpa kehadiran sang bintang, Paul George, membukukan akurasi tembakan yang sedikit lebih baik setingkat 43 persen berkat sumbangan 17 poin dari Glenn Robinson III dan Myles Turner, sementara Jeff Teague mengirimkan 10 assist di laga tersebut.

Di kubu Clippers angka tertinggi dicetak oleh Blake Griffin dengan 16 poin, disusul Chris Paul 13 poin.

Dallas Mavericks 91 - New Orleans Pelicans 81

Raihan double-double Anthony Davis dengan 36 poin dan 13 rebound gagal menyelamatkan Pelicans dari kekalahan 81-91 di tangan Mavericks saat menyambangi American Airlines Center, Texas.

Bagi Mavericks, kemenangan itu menghentikan catatan delapan kekalahan beruntun yang mereka telan sebelumnya.

Sumbangan angka dari Harrison Barnes dengan 23 poin dan Wesley Matthews 21 poin, serta keperkasaan Andrew Bogut di bawah ring dengan menamankan 14 rebound, berperan penting atas kemenangan Mavericks atas Pelicans tersebut.

Portlaind Trail Blazers 114 - Houston Rockets 130

James Harden membukukan double-double dengan 38 poin dan 10 assist saat mengantarkan Rockets mempecundangi Blazers 130-114 di Moda Center, Oregon.

Selain kontribusi Harden, Eric Gordon turut menyumbangkan 26 poin untuk kemenangan Rockets di laga tersebut.

Sementara daftar pencetak angka terbanyak di kubu tuan rumah dipimpin oleh C.J. McCollum dengan 28 poin disusul Damian Lillard 27 poin.

Los Angeles Lakers 109 - Atlanta Hawks 94

Sebanyak 65 poin dicetak dari para pemain Lakers yang memulai laga dari bangku cadangan, demi memastikan kemenangan 109-94 saat menjamu Hawks di Staples Center, California.

Lou Williams memimpin daftar pencetak angka terbanyak dengan 21 poin, disusul Jordan Clarkson yang mengemas 18 poin dan double-double dari Larry Nance Jr. lewat 12 poin dan 10 rebound.

Sementara di kubu Hawks Kent Bazimore mencetak 21 poin dan Dwight Howard hanya membukukan 19 poin dan sembilan rebound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler