Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jepang Juara Umum Kejuaraan Karate Asia di Makassar

Tim karate Jepang yang sejak awal tampil dominan dipastikan keluar sebagai juara umum Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) 2016 di Makassar.
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Tim karate Jepang yang sejak awal tampil dominan dipastikan keluar sebagai juara umum Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung 3 hari dan selesai pada Minggu (27/11/2016).

Panitia Kejuaraan Asia AKF, Muzakkir, mengatakan kontingen Negeri Matahari Terbit itu tampil sebagai yang terbaik setelah mampu mengumpulkan 20 medali emas, tiga perak, dan delapan perunggu dalam ajang tersebut.

"Jepang unggul jauh dari Iran yang menempati posisi kedua dengan perolehan enam medali emas, empat perak dan 15 perunggu," katanya.

Untuk perolehan medali emas Jepang sendiri masing-masing dipersembahkan Motimoto Rina (kata putri cadet), Finada Aoi (kata putra cadet), Hosoi Hana (kumite putri cadet -47kg), Fujita Ruri (kumite putri cadet -54kg).

Selanjutnya Sakai Kenta (kumite putra cadet -52kg), Nakamura Kotaro (kumite putra cadet -63kg), Ishibashi Saori (kata putri junior), Yamanakka Hozomi (kata putra junior), Fukigami Mami (kumite putri junior -53kg), serta Kimura Kanon (kumite putri junior -48kg), serta Taniguchi Akimichi yang turun di kumite putra cadet -57kg.

Sementara pada hari kedua (26/11), kembali merebut enam medali emas masing-masing melalui Horiba Yuhei (kata perorangan putra U-21), Ugai Mizuki (kata perorangan putri U-21), Ikezawa Kai pada kategori kumite perorangan putra -61kg junior.

Berikutnya Kozaki Yugo (kumite perorangan puutra -68kg junior), Sakiyama Y (kumite perorangan putra -76kg junior), Shimada R yang berlaga di kategori kumite perorangan putra kelas +76kg junior.

Serta pada hari ketiga atau terakhir yang diraih Ugai Mizuki (kata peroranga putra U-21) serta Miyahara yang tampil di kumite perorangan putri -50kg U-21.

Sementara untuk Indonesia sendiri harus puas di posisi ketiga dengan perolehan dua medali emas, tujuh perak, dan 12 perunggu.

Posisi Indonesia sedikit lebih baik dari Arab Saudi yang menempati posisi empat dengan perolehan dua emas, empat perak dan lima perunggu.

"Selanjutnya masing-masing ditempati Vietnam (peringkat V dengan raihan 2,2,3), Malaysia (1,6,2), Kazakhstan (1,2,5), Thailand (1,1,2), serta Uzbekistan diposisi selanjutnya dengan satu emas dan empat perunggu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler