Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKI Jatim Cari Bibit Karateka Lewat Nawardi Cup

KKI Jawa Timur mencari bibit atlet andalan di daerah itu dengan menggelar seleksi internal melalui kejuaraan daerah Nawardi Cup I.
Ilustrasi karateka oemula/Reuters-Kiyoshi Ota
Ilustrasi karateka oemula/Reuters-Kiyoshi Ota

Bisnis.com, SURABAYA - Pengurus Provinsi Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jawa Timur mencari bibit atlet andalan di daerah itu dengan menggelar seleksi internal melalui kejuaraan daerah Nawardi Cup I mulai Minggu (27/11/2016).

"Tujuannya mencari atlet yang dipersiapkan untuk Jatim di masa mendatang, terlebih dari daerah-daerah akan ditemukan bibit," ujar Ketua Pengprov KKI Jawa Timur Ahmad Nawardi di Surabaya pada Minggu.

Nantinya, juara pada ajang ini akan diikutkan pada kejuaraan yang digelar oleh Federasi Karate-Do (Forki) maupun kejuaraan nasional (kejurnas) umum lainnya.

"Kami seleksi atlet di seluruh cabang sebelum menuju ke kejuaraan lain. Juaranya akan diikutkan pada kejuaraan lainnya," ucapnya.

Senator DPD RI tersebut juga mengatakan ajang ini sekaligus sebagai upaya pengaderan atlet-atlet karate untuk menjadi juara nasional maupun internasional.

"Harapannya, 5-10 tahun ke depan Jatim memiliki atlet yang mampu tampil hebat di ajang dalam maupun luar negeri," kata mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

KKI Jatim juga memperkenalkan perguruan karate baru ke masyarakat dengan program melatih anak-anak yatim piatu mendalami dunia karate.

Nawardi berpendapat pelatihan karate bagi anak yatim piatu merupakan program kerja Pengprov KKI Jatim dalam memasyarakatkan KKI dan sekaligus mencari bibit-bibit atlet di daerah.

"Ini sudah kami mulai di cabang-cabang. Saya juga sudah minta seluruh pengcab untuk mengirim data-data atlet di daerahnya yang berprestasi untuk bisa dibina oleh KKI Jatim," ujarnya.

Progam kerja lainnya, lanjutnya, memberi pelatihan karate singkat kepada wanita muda karier setiap sepekan sekali dengan harapan mampu melindungi diri dari kekerasan serta kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler