Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Porseni BUMN, Menteri Rini Ingatkan Sinergi

Menteri BUMN Rini M. Soemarno membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2016 yang diikuti 120 perusahaan pada Minggu (27/11/2016).
Menteri BUMN Rini Soemarno/Antara
Menteri BUMN Rini Soemarno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Rini M. Soemarno membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2016 yang diikuti 120 perusahaan milik negara pada Minggu (27/11/2016).

"Dengan semangat kebersamaan, Porseni BUMN 2016 ini dibuka. Mari junjung sportivitas untuk menanamkan semangat sinergi antarperusahaan agar mampu memberikan kontribusi positif bagi masing-masing BUMN dan bagi Indonesia," kata Rini, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Prosesi pembukaan Porseni 2016 dimulai dengan gerak jalan santai dari Kantor Kementerian BUMN Jalan Merdeka Selatan menyusuri Jalan Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Kantor Kementerian BUMN.

Didampingi para Deputi Menteri BUMN, direksi, komisaris dan karyawan dan kontingen Porseni BUMN 2016, atlet berkebutuhan khusus, Rini tampak membaur dengan sekitar 1.000 orang peserta.

Tampak sejumlah petinggi BUMN antara lain, Dirut Pertamina Dwi Sutjipto, Dirut PLN Sofyan Basir, Dirut Bank BRI Asmawi Syam, Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo, Dirut AP II Muhammad Awaluddin, Dirut Pegadaian Riswinandi.

Dengan tema Semangat Sang Juara Menjunjung Sportivitas dan Prestasi, di sepanjang rute jalan sehat itu, Rini berhenti di lima "stand" BUMN yang disesuaikan dengan kedeputian di Kementerian BUMN.

Pembukaan Porseni BUMN 2016 kali ini dibalut nuansa Betawi dengan suguhan kesenian tradisi Palang Pintu, pencak silat, berbalas pantun, tanjidor, dan kesenian daerah lainya seperti tari Sisingaan dan tari Kecak Bali, serta marching band.

Puncak acara pembukaan ditandai dengan sambutan Menteri BUMN Rini Soemarno yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine bersama-sama dengan direksi dan komisaris BUMN di pangung bagian depan halaman Kementerian BUMN.

Pada kesempatan itu, Rini memberi penghargaan sebagai tali kasih kepedulian berupa bantuan donasi kepada atlet disabilitas berprestasi, semiman disabilitas dan legendaris, sastrawan difabel inspiratif.

Porseni BUMN 2016 ke-9 yang berlangsung pada 21 November - 4 Desember 2016 di Jakarta itu, memperlombakan sembilan cabang olahraga dan lima cabang kesenian.

Kesembilan cabang olahraga tersebut yaitu sepak bola, futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja putra, tenis meja putri, bowling, tenis lapangan, dan bola voli. Sedangkan kesenian yaitu kompetisi Duta BUMN, vokal grup, stand-up comedy, tarian daerah, serta band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler