Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Karate Asia: Indonesia Rebut 10 Medali

Indonesia merebut 10 medali pada hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) di Makassar.
Ilustrasi atlet karate/Antara
Ilustrasi atlet karate/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Indonesia merebut 10 medali pada hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, 25-27 November 2016.

Pelatih Kepala Timnas Karate, Omita Olga Ompi mengatakan 10 medali raihan Indonesia itu terdiri dari tiga perak dan tujuh medali perunggu.

"Untuk raihan tiga medali perak kita masing-masing dipersembahkan Puspita Meidiana Indah (kumite putri junior -59 kg), Dwi Fadhilah (kumite putri junior kelas -48 kg), serta Ni Made Yuli Kristina Devi yang turun di kumite putri cadet -54kg," jelasnya pada Jumat (25/11/2016).

Sementara untuk tujuh medali perunggu tim karate Indonesia masing-masing dipersembahkan Muhammad Arsyal (kumite putra cadet +54 kg), Barigh Alfat Aziz (kumite putra cadet -57 kg), Marzella Sekar Damayanti (kumite putri cadet -47 kg).

Selanjutnya Ivan Fairuz Taher (kata putra cadet), Detrina Sabda Nugraha (kata junior putra), Ceyco Georgia Zefanya yang tampil di kelas kumite putri junior kelas +59 kg.

Meskipun mampu merebut 10 medali pada hari ini, dia mengakui memang tidak sesuai yang diharapkan.

Timnas Indonesia sebelumnya begitu percaya diri mampu merebut medali emas pada pertandingan hari pertama ini. Dirinya berharap hasil ini tidak membuat motivasi atlet menurun disisa pertandingan kedepan.

"Ada beberapa faktor yang membuat kita belum mampu merebut medali emas seperti atlet yang tidak tenang ketika bertanding. Ini tentu menjadi bahan evaluasi agar bisa meraih hasil yang lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler