Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaya Raya Juara Piala Susi Susanti 206 Usai Tundukkan Mutiara Cardinal

Jaya Raya Juara Piala Susi Susanti 206 Usai Tundukkan Mutiara Cardinal
Tim Jaya Raya/Badminton Indonesia
Tim Jaya Raya/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan pasangan ganda putri Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri membawa tim Jaya Raya Jakarta berhasil memboyong Piala Susy Susanti. Pitha/Virni sukses mengalahkan Elizabeth Jovita/Elvira Arumningtyas Mayasari dengan skor 21-8, 17-21, 21-14. Poin kemenangan pun diraih tim putri Jaya Raya atas Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1.

Seperti sudah diperkirakan, Gregoria Mariska yang merupakan andalan tim Mutiara, memenangkan partai pertama atas Gabriella Meilani Moningka. Namun perjuangan Gabriella yang memberi perlawanan kepada Gregoria hingga poin terakhir, patut diacungi jempol.

Tiga poin berturut-turut direbut oleh tim Jaya Raya Jakarta, dua ganda putri memang menjadi andalan mereka.

“Kami sebetulnya tidak menyangka akan menang 3-1, kami perkirakan akan sengit. Kami tahu kalau tim Mutiara itu bagus di beregu, jadi kami harus hati-hati,” ujar Imelda Wiguna, Manajer Tim Jaya Raya Jakarta.

“Pertandingan beregu lebih menegangkan, anggota tim tidak boleh ada yang kendor. Gabriella memberikan perlawanan terhadap Gregoria, di beregu semangat itu memang penting, ini akan terbawa oleh anggota tim lain,” tambah Imelda.

“Banyak sekali pelajaran yang dipetik para pemain muda di kejuaraan ini, diantaranya mereka jadi tahu strategi di pertandingan beregu. Kami yang sudah berpengalaman juga banyak sharing kepada pemain muda,” pungkasnya.

Meskipun sukses di putri, namun Jaya Raya masih kurang beruntung di beregu putra. Tim putra Jaya Raya ditundukkan Djarum Kudus di babak semifinal dengan skor 1-3.

“Memang sudah lama Jaya Raya tidak punya andalan di tunggal putra, kami kalah melangkah 4-6 tahun dari klub-klub lain. Namun sekarang kami sedang memperbaiki hal ini dan membuat program latihan yang bagus. Jaya Raya malah lebih sering mendapat bibit pemain putri, dari dulu tim putri kami memang terkenal kuat,” tambahnya.

Berikut hasil lengkap partai final beregu putri Blibli.com Li Ning Superliga Junior 2016 antara Jaya Raya Jakarta melawan Mutiara Cardinal Bandung (3-1):

Gabriella Meilani Moningka vs Gregoria Mariska 21-12, 17-21, 19-21

Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto vs Monika Insany/Yulfira Barkah 21-19, 21-18

Sri Fatmawati vs Choirunnisa 21-16, 21-19

Pitha Haningtyas Mentari/Virni Putri vs Elizabeth Jovita/Elvira Arumningtyas Mayasari 21-8, 17-21, 21-14

Asty Dwi Widyaningrum vs Mia Agnia – tidak dimainkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Badminton Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler