Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Petenis Jepang Nishikori Ingin Juara Turnamen Besar

Petenis Jepang Kei Nishikori menargetkan juara di turnamen besar pada 2017, terutama grand slam, setelah petenis nomor lima dunia ini mencatatkan prestasi gemilang pada 2016.
Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes
Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Jepang Kei Nishikori menargetkan juara di turnamen besar pada 2017, terutama grand slam, setelah petenis nomor lima dunia ini mencatatkan prestasi gemilang pada 2016.

Sepanjang 2016, Nishikori sudah menjuarai satu ATP Tour, mendapatkan medali di Olimpiade 2016, dan membuat rekor 58 kemenangan di sepanjang musim.

"Kemenangan demi kemenangan memang berpengaruh bagi saya, tetapi yang penting adalah bagaimana saya bisa menjuarai turnamen besar. Tahun 2016 adalah masa terbaik saya. Saya bermain baik ketika melawan pemain 10 besar dunia dan memenangkan pertandingan melawan petenis top seperti Rafael Nadal dan Andy Murray, yang sebelumnya tidak bisa saya kalahkan," ujar Nishikori kepada Kyodo dan dilansir Reuters, Selasa (22/11/2016).

"Semakin tua, saya semakin sedikit membuat kesalahan. Saya harap bisa semakin berkembang, tahap demi tahap," lanjutnya.

Nishikori memulai musim 2016 dengan mencapai perempat final Australia Terbuka dan menjuarai Memphis Terbuka, satu-satunya gelar pada 2016.

Penampilannya sedikit menurun ketika tersingkir pada putaran keempat Prancis Terbuka dan Wimbledon. Namun, dia kembali bangkit dengan memenangkan medali perunggu untuk Jepang pada Olimpiade 2016 di Brasil dengan mengalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal.

Kemudian, dia bisa mencapai semifinal Amerika Serikat Terbuka, sebelum kalah dari Stan Wawrinka yang akhirnya menjuarai turnamen tersebut.

Selanjutnya, Nishikori bisa mencapai babak final di Miami Terbuka pada April 2016 dan Piala Rogers, Juli 2016. Musimnya ditutup dengan kekalahan atas Novak Djokovic di semifinal Tur Dunia ATP di London, Sabtu (19/11/2016).

Petenis Jepang berusia 26 tahun itu pun berharap dapat mencapai peringkat tiga dunia, posisi di atas pencapaian tertingginya di dunia tenis.

"Saya merasa percaya diri punya kemampuan untuk melangkah ke peringkat tiga dan empat dunia. Saya harus fokus meraih poin di kejuaraan dengan cara yang benar," tutur Nishikori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler