Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 Atlet Pemusatan Latihan di Makssar Jelang Kejuaraan Asia Karate-Do

50 Atlet fokus menjalani pemusatan latihan di Makassar sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) 15th AKF Championship 2016.
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara
Ilustrasi karateka sedang berlatih/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Sebanyak 50 atlet timnas terus fokus menjalani pemusatan latihan di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Asia Karate-Do Federation (AKF) 15th AKF Championship 2016 di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25-27 November 2016.

Wakil Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Sulsel, Musakkir, mengatakan puluhan atlet itu merupakan gabungan dari tim inti dan cadangan.

"Sebanyak 50 atlet timnas Indonesia sudah datang ditambah cadangan. Para atlet terus fokus berlatih mulai pagi, siang, dan sore untuk lebih meningkatkan kualitasnya," ujarnya di Makassar pada Rabu (16/11/2016).

Dia menjelaskan kehadiran karateka timnas yang berlatih di Dojo Inkanas yang berlokasi di kompleks PDAM Makassar itu tentu saja sebagai upaya untuk semakin menjaga persaingan dalam meraih prestasi terbaik.

Atlet yang berlaga di ajang internasional itu juga berasal dari berbagai daerah dan perguruan. Para karateka itu terpilih memperkuat timnas setelah melalui seleksi ketat di berbagai kejuaraan nasional.

Pelatih karate timnas dan Sulsel, Mursalim Badoo, sebelumnya menyatakan sembilan karateka asal Sulawesi Selatan terpilih memperkuat timnas Indonesia pada ajang tersebut.

Sembilan karateka itu ialah Muhammad Arsyal (kumite 52 kg putra), Andi Jernih (kumite 47 kg putri), Ardinan (kumite 52 kg putra), Afdal Kalam (kumite 70 kg putra), Nurizka (kata perorangan putri dan kata beregu putri), Krisda Putri dan Nadia (kata beregu putri), serta Muhammad Caesar dan Firdayanti (kumite kategori U-21).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler