Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA: Wade 'Menggila' Saat Bulls Gasak Celtics

Putra Chicago, Dwyane Wade, melakoni debut di musim reguler NBA untuk klub kampung halamannya Chicago Bulls dengan menyumbang 22 poin saat menang 105-99 atas Boston Celtics.
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - Putra daerah Chicago, Dwyane Wade, melakoni debut di musim reguler NBA untuk klub kampung halamannya Chicago Bulls dengan menyumbang 22 poin dalam kemenangan 105-99 atas Boston Celtics di United Center, pada Jumat WIB (28/10/2016).

Wade berperan besar membantu timnya menahan kebangkitan Celtics di akhir-akhir pertandingan dengan rentetan tembakan tiga angka dari serangan-serangan yang gagal

Selain itu pebasket yang melewati 13 tahun kariernya bersama Miami Heat itu menjadi kunci pertahanan dalam menggagalkan percobaan tembakan tiga angka Gerald Green demi menghindarkan Bulls membuang percuma keunggulan 14 poin di kuarter terakhir.

Secara keseluruhan Wade menyumbang 22 poin, enam rebounds dan lima assists, sementara Jimmy Butler jadi pencetak poin terbanyak Bulls dengan 24 poin ditambah tujuh rebounds.

Bulls membuka pertandingan dengan percaya diri dan sempat unggul selisih 15 poin di pertengahan kuarter pertama sebelum menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 30-20.

Celtics sempat memperkecil ketertinggalan di paruh kuarter kedua menjadi 38-41, namun kombinasi tembakan tiga angka Wade dan Butler berhasil membawa tuan rumah unggul 57-49 saat paruh pertama pertandingan usai.

Keunggulan tersebut kembali terpangkas saat kedua tim menutup kuarter ketiga berakhir dengan kedudukan 79-73 untuk Bulls, namun upaya keras seluruh tim berhasil mempertahankan keunggulan demi mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 105-99 atas Celtics.

Sementara itu di laga lain Atlanta Hawks menang 114-99 atas Washington Wizards di Philips Arena, berkat 28 poin dari Paul Millsap, 21 poin Tim Hardaway Jr. serta double-double yang diraih Dwight Howard dengan 11 poin dan 19 rebounds.

Kemudian di Sleep Train Arena, San Antonio Spurs meraih kemenangan kedua mereka di musim reguler 2016/2017 dengan mengatasi tuan rumah Sacramento Kings 102-94, dan Kawhi Leonard masih jadi andalan dengan sumbangan 30 poin.

Sedangkan di Moda Center, Portland Trail Blazers harus mengakui kebolehan tim tamu Los Angeles Clippers dengan kekalahan 106-114, di antaranya berkat capaian "double-double" lewat 27 poin dan 13 rebounds yang diraih Blake Griffin.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan NBA, Jumat WIB, seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Atlanta Hawks 114 - Washington Wizards 99

Chicago Bulls 105 - Boston Celtics 99

Portland Trail Blazers 106 - Los Angeles Clippers 114

Sacramento Kings 94 - San Antonio Spurs 102.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler