Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wina Terbuka: Murray & Ferrer Melaju, Thiem Terhenti

David Ferrer dan Andy Murray berhasil melaju ke perempat final nomor single putra turnamen tenis Wina Terbuka di Austria.
Petenis Skotlandia Andy Murray/Reuters
Petenis Skotlandia Andy Murray/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - David Ferrer dan Andy Murray berhasil melaju ke perempat final nomor single putra turnamen tenis Wina Terbuka di Austria setelah mengandaskan lawan-lawannya dalam rangkaian pertandingan putaran kedua yang berakhir pada Jumat pagi (28/10/2016).

Ferrer, petenis berkebangsaan Spanyol, berhasil mengatasi lawannya yang sempat memberi pertarungan ketat pada set kedua, Joao Sousa dari Portugal.

Dalam pertandingan set pertama, Ferrer, yang ditempatkan sebagai unggulan kelima, seperti akan meraih kemenangan dengan mudah ketika menundukkan Sousa 6-2. Namun, pada set kedua Sousa bangkit dan Ferrer harus bersusah payah memetik kemenangan 7-6(4).

Dalam babak perempat final, pada Jumat malam Ferrer akan meladeni Viktor Troicki, petenis non-unggulan Serbia yang di putaran kedua mampu menghentikan langkah unggulan ketiga Dominic Thiem Austria dalam pertandingan dua set.

Pertandingan antara Ferrer, sang juara bertahan, versus Troicki dijadwalkan berlangsung pada Jumat ini mulai pk. 21:30 WIB.

Sementara itu, Andy Murray menggilas Gilles Simon dari Prancis di putaran kedua melalui pertarungan sengit tiga set. Murray bahkan harus lebih dulu kehilangan set pertama sebelum berbalik unggul dengan kemenangan dalam dua set berikutnya untuk lolos ke perempat final.

Di perempat final, Murray petenis Skotlandia, akan meladeni petenis Amerika Serikat John Isner yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (29/10/2016) mulai pk. 00:00 WIB.

Isner sehari sebelumnya berhasil menghentikan langkah petenis Spanyol Feliciano Lopez, sesama non-unggulan dalam turnamen ini, dengan angka yang sangat ketat 7-6(1) 3-6 7-6(2).

Turnamen ini memiliki nama resmi 2016 Erste Bank Open 500 dengan memasukkan nama sponsor. Kali ini merupakan edisi ke-42 dan menjadi bagian dari ATP World Tour. Turnamen ini digelar di Wiener Stadthalle di Wina pada 24 - 30 Oktober 2016.

Petenis Spanyol David Ferrer adalah juara bertahan single, sedangkan Lukasz Kubot (Polandia)/Marcelo Melo (Brasil) merupakan juara ganda tahun lalu.

Berikut hasil putaran kedua yang dimainkan hingga Jumat pagi WIB (angka di depan nama menunjukkan posisi unggulan):

5-David Ferrer (Spanyol) vs Joao Sousa (Portugal) 6-2 7-6(4)

1-Andy Murray (Skotlandia) beat Gilles Simon (France) 4-6 6-2 6-2

Viktor Troicki (Serbia) vs 3-Dominic Thiem (Austria) 6-2 7-5

Albert Ramos (Spanyol) vs Jurgen Melzer (Austria) 3-6 6-4 6-0

6-Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) vs Philipp Kohlschreiber (Jerman) 7-6(6) 6-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler