Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Perbasi: Pelita Jaya & Hangtuah dari Grup B ke Semifinal

Pelita Jaya EMP Jakarta memastikan diri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 67-58 dalam lanjutan pertandingan Grup B Perbasi Cup 2016.
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh
Ilustrasi/Reuters-Laszlo Balogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelita Jaya EMP Jakarta memastikan diri melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel dengan skor 67-58 dalam lanjutan pertandingan Grup B Perbasi Cup 2016 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Kamis malam (27/10/2016).

Pelita Jaya dan Hangtuah berhasil ke babak perebutan juara setelah menjadi dua tim terbaik di grup, dengan perolehan poin yang tidak bisa lagi terkejar tim-tim lain di Grup B, yaitu Satya Wacana Salatiga, M88 Aspac Jakarta dan Pacific Caesar Surabaya. 

"Saya optimistis dengan materi pemain yang ada. Namun kami akan melaju bertahap game demi game," ujar pelatih Pelita Jaya Johannis Winar usai pertandingan, menanggapi kelolosan timnya masuk ke empat besar Perbasi Cup.

Menurut Johannis, prestasi tersebut adalah hasil kerja keras seluruh pemain, bukan pelatih. Sebab, Pelita Jaya berhasil bermain dengan baik walau persiapan menuju ke Perbasi Cup hanya sekitar 2 pekan.

Belum lagi tim asal Jakarta itu ditinggal empat pemain pilarnya pasca-IBL 2015-2016 yaitu "shooting guard" Dewanto Dimas Aryo yang pindah ke Hangtuah Sumsel, Andy Chandra serta Andy 'Batam' Poedjakusuma yang pensiun dan "shooting guard" Brandon Jawato karena cedera.

Kedatangan pemain baru 'shooting guard' Respati Ragil Pamungkas dari Satya Wacana Salatiga memang bisa membawa perubahan positif tetapi tetap faktor penentu keberhasilan tim adalah seluruh pemain.

"Ragil memang besar pengaruhnya. Namun kami tidak bergantung kepada satu pemain saja," tutur Johannis.

Sementara itu, pelatih Hangtuah Sumsel Mario Sanggor menyatakan dirinya merasa senang bisa melangkah ke semifinal Perbasi Cup 2016. 

Hangtuah pun memilih untuk tampil lepas di empat besar dan menjadi diri mereka sendiri. "Kami terus berjuang dengan sistem permainan kami," kata Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler