Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Terbuka: Anthony Ginting ke Babak Utama

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melewati babak kualifikasi turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2016 setelah lawan asal Brasil mengundurkan diri.
Anthony Ginting/Badminton Indonesia
Anthony Ginting/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melewati babak kualifikasi turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2016 setelah lawan asal Brasil mengundurkan diri.

"Saya tidak bermain dengan bagus pada game ketiga. Saya mendapatkan poin dari kesalahan lawan akibat dia kram," kata Anthony selepas pertandingan di Paris, Prancis, seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Dalam pertandingan selama 52 menit pada Selasa (25/10) waktu setempat, Anthony meraih skor 21-14, 17-21, dan 14-11 sebelum lawannya asal Brazil Ygor Coelho De Oliveira mengudurkan diri.

Pada laga pertama babak kualifikasi, Anthony sukses menaklukkan pemain tuan rumah Lucas Claerbout dalam dua game langsung 21-16, 21-19 berdurasi 45 menit.

Namun, Anthony mengaku kehilangan fokus permainan pada game kedua saat menghadapi Ygor dalam laga kedua babak kualifikasi. Anthony gagal mengembalikan bola-bola lawan dan beberapa kali melakukan kesalahan serangan.

"Pada game pertama saya bermain seperti biasa dan dapat mengatasi permainan lawan. Saya mulai tidak percaya diri pada game kedua. Saya tidak mampu membaca serangan lawan dan gagal mengembalikan bolanya," kata Anthony.

Anthony yang unggul 4-0 juga terus berada di bawah bayang-bayang Ygor pada game ketiga. Poin Anthony bahkan tersusul menjadi 10-10 sebelum permainan selesai dengan skor 14-11.

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI Hendry Saputra mengatakan tidak puas dengan penampilan Anthony pada babak kualifikasi dan berharap anak asuhnya itu mampu memetik pelajaran demi babak utama turnamen tingkat superseries itu.

"Mental Anthony belum stabil. Padahal, dia mampu menghadapi pemain-pemain yang punya peringkat lebih tinggi darinya. Tapi ketika bertemu pemain-pemain berperingkat di bawahnya, dia banyak terganggu dengan pikirannya sendiri," kata Hendry.

Anthony melaju ke babak utama dan menyusul dua rekan sepelatnas yaitu Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie. Anthony akan menghadapi pemain India Ajay Jayaram pada babak utama.

Pada laga pertama babak utama yang berlangsung Rabu waktu setempat itu, Ihsan akan menghadapi pemain unggulan empat asal Tiongkok Tian Houwei. Sedangkan Jonatan akan bertemu pemain hasil babak kualifikasi Xue Song.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler