Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Minta Persiapan Asian Games Tepat Waktu

Presiden Joko Widodo meminta segala persiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVII 2018 harus dikerjakan tepat waktu.
Presiden Joko Widodo/Reuters
Presiden Joko Widodo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta segala persiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVII 2018 harus dikerjakan tepat waktu.

"Saya ingin tepat waktu dan momen ini menjadi kesan pertama kita, kesanggupan kita, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan Asian Games XVII di Kantor Presiden di Jakarta pada Senin (24/10/2016).

Dalam ratas ini, Presiden meminta laporan maju karena rapat pembahasan persiapan Asian Games ini sudah dilakukan beberapa kali.

Presiden meninginkan fokus pada tiga hal, yakni persiapan infrastruktur, persiapan atlet dan pengaturan transportasi antara Jakarta-Palembang dan kota lainnya yang menjadi tempat penyelenggaraan venue olehraga.

"Mengenai persiapan infrastruktur, tolong saya diberi gambarannya, kemajuan sampai berapa persen," kata Jokowi.

Terkait dengan pengaturan tranportasi, Presiden meminta dijelaskan pengaturan perjalanan, baik atlet maupun penonton guna mengikuti pertandingan di Jakarta, Palembang serta kota-kota lainnya, seperti di Jawa Barat dan Banten.

Presiden juga meminta para menterinya yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Asian Games ini untuk melaporkan kemajuan dan hambatan yang dihadapinya.

"Kalau terjadi menghambat di lapangan segera diberitahukan agar kita bisa membantunya," kata Presiden.

Dalam ratas ini hadir diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler