Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rian/Berry Diyakini Bakal Berprestasi

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky optimistis ganda putra Rian Agung Saputra/Berry Angriawan lebih berprestasi selepas mengikuti turnamen Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2016.
Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia
Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rexy Mainaky optimistis pasangan ganda putra Rian Agung Saputra/Berry Angriawan dapat lebih berprestasi selepas mengikuti turnamen Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2016.

"Rian dan Berry belajar banyak pengalaman bertanding dari senior mereka Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan di Denmark dan Prancis," kata Rexy di pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Senin (24/10/2016).

Pelatnas PBSI, lanjut Rexy, tidak mematok target untuk pasangan Hendra/Rian dan Ahsan/Berry pada turnamen Prancis Terbuka 2016 yang akan berlangsung pada Selasa (25/10) hingga Minggu (30/10).

"Hendra dan Ahsan memang pemain berpengalaman. Tapi, Rian dan Berry juga telah bermain bagus. Buktinya, Rian/Berry meriah gelar juara dalam Thailand Terbuka 2016. Padahal, mereka sudah mengetahui akan dipisah untuk dipasangkan dengan Hendra dan Ahsan," kata Rexy.

Rexy mengaku sempat menanyakan alasan pemisahan Rian dan Berry kepada pelatih ganda putra dalam dua turnamen tingkat super series itu.

"Mereka sempat menjadi korban ketika Rian dipisah dari Angga dan Berry dipisah dari Ricky. Tapi, mereka membuktikan diri di Thailand kemarin," kata Rexy.

Rexy berharap pasangan Rian/Berry tidak lagi dipisah dalam turnamen-turnamen berikutnya dan pemain senior seperti Hendra dan Ahsan lebih dipasangkan ke pemain yang lebih muda.

"Ahsan sudah menyatakan komitmen untuk lanjut bermain hingga Asian Games. Ahsan semestinya dipasangkan dengan pemain-pemain yang lebih muda dari Rian atau Berry," katanya.

Dalam turnamen Prancis Terbuka 2016, Indonesia menempatkan empat pasangan pada nomor ganda terbuka. Mereka adalah Hendra/Rian, Ahsan/Berry, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler