Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

22 Atlet Berkuda Ramaikan Endurance Ride Pekanbaru

Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agency (ASITA) Riau menggelar event berkuda Endurance Ride Pekanbaru 2016 yang diikuti oleh 22 atlet nasional dan internasional.
Atlet berkuda Indonesia, Larasati Gading/Antara
Atlet berkuda Indonesia, Larasati Gading/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tours and Travel Agency (ASITA)  Riau menggelar event berkuda Endurance Ride Pekanbaru 2016 yang diikuti oleh 22 atlet nasional dan internasional.

Acara tersebut dilaksanakan di venue berkuda Wisata Dakwah Okura Pekanbaru yang digelar 25 Oktober 2016. Atlet berjuda itu berasal dari Malaysia, Jawa, Sumatra Barat, Riau dan daerah lainnya yang memperebutkan Piala Wali Kota Pekanbaru.
 
Ketua Pordasi Pekanbaru Almakmur Nugraha mengatakan olahraga berkuda ini sangat populer di luar negeri seperti hal nya di Dubai, Qatar dan Malaysia yang penyelenggaraannya hampir setiap tahun.

"Kita perlu mensosialisasikan olahraga ini, supaya kedepannya kita bisa melahirkan atlet-atlet baru dan meraih prestasi prestasi di kancah internasional, dan juga atlet berkuda Riau yang kami temui di sela kesibukannya dalam persiapan Event Endurance Ride WDO 2016," katanya, Senin (24/10/2016).

Trek Endurance ini sejauh 25 km yang akan di bagi menjadi 2 loop melintasi jalan di Desa Okura hingga melewati Danau Buatan, teknis pertandingan sudah kita siapkan  dengan baik yang melibatkan tim Ahli dan Dokter yang juga menjadi juri dalam penentuan pemenang.

Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah mengatakan Endurance Ride WDO adalah pergelaran berkuda internasional yang pertama kali diadakan di Sumatra. "Hal ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata Riau dan meningkatkan jumlah wisatawan," kata Dede.

Dede mengatakan pergelaran ini disambut baik oleh Malaysia. Tahun depan, pergelaran tersebut akan melibatkan 50 atlet dan kuda dari Malaysia. Hal tersebut juga bisa menambah wisatawan asing, khususnya Malaysia untuk melancong ke Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler