Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carreno Busta Hentikan Fognini, Juara Piala Kremlin

Petenis peringkat 35 dunia Pablo Carreno Busta sukses menjuarai Piala Kremlin dalam kondisi cedera pergelangan kaki dalam pertandingan final Minggu malam WIB (23/10/2016).
Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta/Reuters
Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis peringkat 35 dunia Pablo Carreno Busta sukses menjuarai single putra Piala Kremlin dalam kondisi cedera pergelangan kaki dalam pertandingan final Minggu malam WIB (23/10/2016) di Moskwa, Rusia.

Carreno, unggulan keenam, menghentikan langkah petenis Italia Fabio Fognini yang di babak-babak sebelumnya menjungkalkan para pemain unggulan.

Petenis Spanyol berusia 25 tahun Carreno sempat kalah pada set pertama  4-6 sebelum kemudian bangkit dalam dua set berikutnya 6-3 dan 6-2 untuk menghentikan langkah spektakuler Fognini yang merupakan peringkat 50 dunia.

Sebelumnya di semifinal Fognini mempecundangi petenis Jerman Philipp Kohlschreiber yang merupakan unggulan ketiga dengan angka 6-1 7-6(2).

Di babak kedua Fognini menghentikan unggulan ketujuh dan sesama petenia Italia Paolo Lorenzi dan kemudian menundukkan unggulan kedua Albert Ramos-Vinolas dari Spanyol di babak perempat final.

Ini menjadi kemenangan kedua Carreno Busta sepanjang karier profesionalnya. Yang pertama diraih akhir Agustus di Winston-Salem Terbuka di North Carolina, AS, setelah menundukkan rekan senegaranya Roberto Bautista Agut di final.

Turnamen tenis Piala Kremlin merupakan bagian dari ATP (Association of Tennis Professionals) Tour 2016 untuk putra dan Women's Tennis Association (WTA) Tour 2016 untuk putri. Gelaran tahun ini merupakan edisi ke-27 untuk putra dan edisi ke-21 untuk putri.

Di single putri, petenis tuan rumah Svetlana Kuznetsova sukses mempertahankan gelar setelah dalam final mengatasi perlawanan Daria Gavrilova, yang berpaspor Australia meski juga berasal dari Rusia, dengan angka telak 6-2 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler