Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BULUTANGKIS DENMARK TERBUKA: Dua Wakil Indonesia Gagal di Semifinal

Indonesia dipastikan tanpa wakil di babak final Denmark Terbuka 2016 karena dua wakilnya gagal memenuhi ambisi setelah di babak semifinal di Kota Odense, Denmark, Sabtu (22/10/2016), harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara
Pasangan Angga Pratama (kanan) dan Ricky Karanda Suwardi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Indonesia dipastikan tanpa wakil di babak final Denmark Terbuka 2016 karena dua wakilnya gagal memenuhi ambisi setelah di babak semifinal di Kota Odense, Denmark, Sabtu (22/10/2016), harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Berdasarkan data dari situs PBSI, pasangan pertama yang gagal mencapai partai puncak adalah ganda putri Greysia Polii/Nitya Khrishinda Maheswari. Di pertandingan semifinal, unggulan ketiga ini harus menyerah dari pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dengan dua gim langsung 13-21 dan 24-26.

Berikutnya adalah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah di semifinal dihadang oleh pasangan asal Thailand, Bodin Issara/Niphitphon Phuangphuapet dengan skor 11-21 dan 18-21.

Angga/Ricky yang merupakan unggulan ke tujuh ini sebenarnya sangat diharapkan untuk meraih hasil terbaik setelah beberapa ganda putra Indonesia seperti pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya maupun pasangan baru Muhammad Ahsan/Berry Anggriawan, Hendra Setiawan/Rian Agung harus menyerah di babak-babak awal.

"Di game pertama dan kedua kami terus ketekan lawan. Di game kedua walaupun coba bangkit tapi ternyata nggak bisa. Mereka serangannya bagus hari, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Permainan kami tidak keluar semuanya," kata Angga seperti yang dilansir situs resmi PBSI.

Hal sama dikatakan oleh Ricky Karanda Suwardi. Menurut dia, kekalahan yang didapat dari pasangan Thailand ini karena terlambat panas meski dalam perjalannya terus mengejar ketertinggalan dari lawan. Hanya saja upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

"Kami kurang panas di game pertama. Jadinya kecolongan lawan lebih dulu, kata Ricky.

Hasil kurang bagus di Denmark Terbuka 2016 ini juga cukup disayangkan oleh Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

"Sayang sekali dua wakil Indonesia di ganda putra dan ganda putri harus mengalami kekalahan hari ini. Kekalahan ini menjadi proses pembelajaran bagi mereka untuk ke depannya, agar bisa tampil lebih baik lagi, kata pria yang saat ini kembali maju pada bursa pencalonan Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 itu.

Setelah kejuaraan ini, seluruh pemain tim Indonesia kecuali pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bertolak ke Perancis. Mereka akan melanjutkan pertandingan di French Open Super Series 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler