Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

8 Petinju Segera Bersaing di Kejuaraan Gagasan Chris John

Delapan petinju dari berbagai daerah bersaing dalam perempat final Indonesia Boxing Championship yang digagas mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA Chris John.
Chris John/Reuters-Steve Marcus
Chris John/Reuters-Steve Marcus

Bisnis.com, SEMARANG - Delapan petinju dari berbagai daerah bersaing dalam perempat final Indonesia Boxing Championship yang digagas mantan juara dunia tinju kelas bulu WBA Chris John.

"Ajang pencarian petinju berbakat sudah memasuki babak delapan besar dan mereka akan saling bertanding pada 29 Oktober mendatang," kata Anna Maria Megawati dari PT Chris John Indonesia ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (20/10/2016).

Kedelapan petinju yang bersaing di babak perempat final adalah Soni Gashonpal (Kodam III/Siliwangi Bandung), Ahmad Lahizab (Jakarta), Agus Puma (Angkatan Udara), Defry Palulu (Jakarta), Julius Mauk (Kopassus Kartasura), Arief Blader (Jateng), Jason Butar Butar, serta Waldo Sabu (Sulawesi Utara).

"Mereka semuanya bertarung di kelas bulu (57,1 kilogram) untuk menjadi yang terbaik di ajang ini," kata istri mantan juara dunia kelas bulu WBA Chris John tersebut.

Babak delapan besar tersebut, kata mantan atlet wushu Jateng itu, akan digelar di Sasana Mirah Bali milik promotor tinju Zaenal Thayib yang telah disulap menjadi tempat pertandingan yang dilengkapi dan kini dikelola mantan pelatih sekaligus manajer Chris John, Craig Christian.

Dia menambahkan audisi untuk Indonesia Boxing Championship ini semula yang mendaftar sekitar 50 petinju khusus kelas bulu tetapi yang diterima hanya 32 petinju.

Kemudian, diseleksi lagi menjadi 16 petinju. Mulai babak 16 besar ini, pertandingannya ditayangkan oleh Kompas TV.

Ketika ditanya kelanjutan dari juara audisi tersebut, Chris John mengatakan kalau ada sponsor yang masuk tentunya akan diarahkan ke jenjang Asia atau bahkan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler