Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Rio Haryanto di Musim 2017 Belum Jelas

Ya...kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan, kata Indah Pennywati.
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap nasional Rio Haryanto masih empat kali membela nama tim Manor Racing pada ajang balap mobil dunia Formula Satu (F1) 2016.

Lomba balap mobil F1 2016 ini masih menyisakan empat race pada musim balap tahun ini yaitu di Amerika Serikat (21-23 Oktober) kemudian dilanjutkan di Meksiko (28-30 Oktober), kemudian di Brazil (11-13 November), dan race terakhir di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (25-27 November).

"Benar Mas Rio akan mendampingi tim pada empat race terakhir lomba balap mobil F1 2016," kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Senin.

Ketika ditanya apakah sekarang ini pebalap asal Solo, Jateng, ini sudah berangkat ke Amerika Serikat mengingat lomba di Negeri Paman Sam itu dilaksanakan akhir pekan ini (21-23 Oktober), dia mengatakan, sampai sekarang belum berangkat.

"Sekarang masih berada di Inggris dan kemungkinan dari sana langsung berangkat ke Amerika Serikat," katanya.

Seperti diketahui Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Rio Haryanto akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan "reserve driver" di tim tersebut setelah sebelumnya mereka memutus kontrak karena Rio dinilai tidak bisa memenuhi kewajiban dalam kontraknya.

Ketika ditanya apakah sudah ada titik terang tim yang bakal ditempati Rio Haryanto pada musim balap 2017, Indah Pennywati mengatakan, sampai kini belum. "Belum Mas," katanya menegaskan.

Seperti diwartakan sebelumnya pebalap nasional Rio Haryanto sedang melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim yang akan berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2017.

"Ya...kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan," kata Indah Pennywati.

Ia menyebutkan, sudah ada dua hingga tiga tim yang dijajaki manajemen Rio Haryanto untuk musim balap tahun depan.

Hanya saja Indah Pennywati belum bersedia menyebutkan nama tim-tim yang sudah dijajaki untuk pembalap nasional berusia 23 tahun tersebut. "Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler