Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP MALAYSIA: Sean Gelael Start di Posisi Ke-20

Pebalap muda Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael akan start diposisi 20 pada balapan GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (1/10), setelah pada kualifikasi, Jumat, tidak meraih hasil maksimal.
Sean Gelael/Antara-Puspa Perwitasari
Sean Gelael/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -  Pebalap muda Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing, Muhammad Sean Gelael akan start diposisi 20 pada balapan GP2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (1/10/2016), setelah pada kualifikasi, Jumat, tidak meraih hasil maksimal.

Bahkan, berdasarkan data yang diterima media di Jakarta, pebalap yang didukung penuh Jagonya KFC Indonesia itu juga tidak diuntungkan dengan kibaran bendera merah (red flag) oleh pengawas balap setelah rekan satu timnya, Mitch Evans tergelincir hingga menabrak pembatas. Akibatnya semua pebalap harus masuk pit stop.

Kondisi tersebut dinilai kurang menguntungkan bagi anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu karena peluang untuk menekan diwaktu kualifikasi tersisa tidak maksimal. Hasilnya, pebalap berusia 19 tahun tidak bisa mempertajam catatan waktunya.

"Tentu sangat tak menguntungkan buat saya. Apalagi, skenario kami memang akan melakukan push setelah masuk pit stop. Sayangnya, saya harus kembali lagi ke pit stop dan tak cukup ideal untuk mempertajam catatan waktu," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Sean Gelael sebelumnya sempat membukukan catatan waktu satu menit 44,087 detik sehingga menempatkan pebalap jangkung itu diposisi 20 pada balapan feature.

Meski demikian, posisi ini lebih baik dari pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand yang memperkuat Trident Racing dengan waktu satu menit 44,578 detik.

Sementara itu, pebalap Pertamina Campos Racing lainnya, Mitch Evans akan start diposisi 16 setelah menorehkan catatan waktu satu menit 43,606 detik. Meski sempat mengalami kecelakaan, pebalap asal Selandia Baru itu tidak mengalami cedera yang berarti dan akan tetap mengikuti balapan.

Untuk posisi start terdepan diambil pebalap Prema Racing Pierre Gasly. Pebalap asal Perancis ini mengukir catatan waktu tercepat satu menit 42,181 detik. Tempat kedua diisi rekan setimnya, Antonio Giovinazzi. Pebalap yang juga didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini menorehkan waktu tercepatnya satu menit 42,263 detik.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang berlangsung dalam kondisi cuaca yang sangat cerah. Awalnya semua berjalan normal, sebelum berakhir secara dramatis dengan insiden yang dialami Evans. Gasly membuat catatan waktu terbaiknya pada periode pertama sesi kualifikasi. Bagi Gasly ini merupakan pole positition yang keempat pada musim ini.

"Saya sangat menyukai sirkuit ini. Mudah-mudahan pada balapan nanti saya mendapatkan setelan mobil yang bagus sehingga saya bisa membalap maksimal. Tentu saya ingin bisa mendapatkan poin di sini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada balapan nanti," kata Sean, yang pada awal tahun ini menjuarai Le Mans Asian Series di Sirkuit Sepang bersama Antonio Giovinazzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler