Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PON 2016: Sabet 4 Emas, DKI Juara Umum Bulu Tangkis

DKI Jaya menjadi juara umum cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat dengan setelah menyabet empat medali emas.
Jonatan Christie/Antara-Rosa Panggabean
Jonatan Christie/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - DKI Jaya menjadi juara umum cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat dengan setelah menyabet empat medali emas.

Atlet tunggal putri DKI Jakarta Fitriani memetik keberhasilan sempurna di ajang ini. Dia merebut medali emas tunggal putri dan tak terkalahkan sejak pertandingan beregu.

Berhadapan dengan wakil tuan rumah Hanna Ramadini, sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dalam final di Cirebon, pada Rabu (28/9/2016) Fitriani menang dua game langsung 24-22 21-12.

Di ganda putri, DKI juga menyabet emas. Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris sukses menyumbang medali emas kedua untuk DKI setelah menghentikan perlawanan pasangan Jabar Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah 21-13 21-11.

Medali emas ketiga DKI dipersembahkan Jonatan Christie yang menundukkan Wisnu Yuli Prasetyo juga dari Jabar 21-16 21-5. Sejak awal pertandingan, Jonatan terus menekan laju Wisnu dan tidak membiarkan permainan lawannya berkembang.

Hasil itu sekaligus balas dendam, karena di beregu putra Wisnu berhasil mengalahkan Jonatan. Bahkan, di nomor beregu, Jabar meraih medali emas putra dan putri.

Satu lagi medali emas DKI datang dari ganda putra Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon yang menang atas Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan di final dengan skor 21-17 21-15.

Dengan demikian, DKI mengoleksi empat medali emas dan menjadi juara umum cabang bulu tangkis PON 2016, diikuti Jabar dua medali emas dari beregu putra dan putri, adapun Jawa Tengah mendapat satu medali emas dari nomor ganda campuran atas nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang di final menang 21-14 21-18 atas pasangan DKI Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler