Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PON 2016: Trio Pebulutangkis Pelatnas Tembus Semifinal

Hasil PON 2016: Trio Pebulutangkis Pelatnas Tembus Semifinal
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Trio pebulu tangkis tunggal putra yang saat ini menjadi andalan di pemusatan latihan nasional Cipayung, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melaju ke babak semifinal nomor perorangan tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar 2016.

Ketiga sahabat itu melaju setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak perempat final yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Senin.

Jonatan, yang mewakili DKI Jakarta, berhasil menang 21-12, 21-11 atas wakil tuan rumah Setyaldi Putra Wibowo.

Anthony sebagai wakil Jabar sukses membekuk wakil Jawa Tengah Riyanto Subagja dengan skor 21-13, 21-9, sementara Ihsan yang membela Jateng berhasil mempecundangi wakil tuan rumah Firman Abdul Kholik 21-19, 21-12.

Satu semifinalis lain adalah wakil Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo, yang merupakan mantan pebulu tangkis nasional setelah mundur dari Cipayung pada medio akhir 2014. Wisnu menyingkirkan wakil DKI, Fikri Ihsandi Hadmadi, dua game langsung 21-15, 21-6.

Jonatan, yang saat ini menempati peringkat 23 dunia, menyebut faktor kelelahan yang besar kemungkinan telah dirasakan Setyaldi menjadi keuntungan tersendiri baginya dalam melakoni laga babak perempat final.

"Mungkin dia faktor kelelahan juga, mainnya lebih banyak di beregu sampai final, kemudian nomor perorangan kemarin dia main dua kali, itu cukup menguntungkan buat saya," kata Jonatan selepas pertandingan.

Pada babak semifinal, Jonatan akan berhadapan dengan Anthony, sedangkan Wisnu melawan Ihsan.

Berhadapan dengan rekannya sesama Pelatnas, Anthony mengungkapkan akan berusaha lebih fokus dengan berupaya menikmati permainan.

"Yang utama mempersiapkan mental dan pikiran supaya bagaimana caranya saya menikmati permainan dulu. Kalau sudah menikmati permainan, yang lainnya nanti mengikuti," kata Anthony.

Sementara itu laga Wisnu kontra Ihsan, boleh jadi merupakan pembuktian dua pebulu tangkis tunggal putra yang belum pernah mengalami kekalahan sepanjang PON XIX sejak membela timnya dalam nomor beregu. Terlebih, hanya Wisnu dan Ihsan yang pernah mengalahkan Jonatan maupun Anthony saat tampil di nomor beregu.

Namun demikian, Ihsan berusaha untuk melupakan dulu hasil-hasil di nomor beregu dan tetap fokus di nomor perorangan yang tengah dihadapinya.

"Kebetulan saya belum pernah bertemu Wisnu. Soal belum pernah kalah di nomor beregu saya sudah buang ke tempat sampah, soalnya saya takut jadi sombong dan meremehkan lawan nanti," kata Ihsan, yang kini berada di peringkat 21 dunia.

Seluruh laga semifinal nomor perorangan akan dilangsungkan di GOR Bima, Cirebon, Selasa (27/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler