Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 29 September 2016

Hasil PON 2016: Jabar & Kalteng Berbagi Emas Di Panahan

Newswire Kamis, 22/09/2016 23:31 WIB
Hasil PON 2016: Jabar & Kalteng Berbagi Emas di Panahan
Atlet panahan Kalimantan Tengah Sapriatno (kiri) melepas anak panah saat partai final nomor compound putra PON XIX di Lapangan Panahan Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (22/9). Sapriatno berhasil meraih medali emas, sementara perak diraih Nanang Mujiono dan dari Kalimantan Timur dan perunggu diraih Yoke Rizaldi dari Jawa Timur.
Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, BANDUNG - Jawa Barat dan Kalimatan Tengah berbagi medali emas panahan nomor compound perorangan pada Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat pada Kamis (22/9/2016).

Pemanah Jabar Sri Ranti meraih emas nomor compound perorangan putri mengalahkan teman sedaerahnya R Gina Rahayu Sugiharti dengan skor 137-135, sedangkan pemanah Kalteng Sapriatno meraih medali emas pada perorangan putra dengan mengalahkan Nanang Mujiono dengan skor 141-139.

Medali emas ini merupakan medali emas pertama bagi kedua daerah setelah pada nomor ricurve dikuasai Jawa Timur dengan empat emas dan Yogyakarta yang kebagian satu emas.

Provinsi lain yang juga meraih medali emas pada nomor compound yakni DKI Jakarta melalui tim beregu putri yang mengalahkan Jawa Barat, dan Banten melalui beregu campuran yang mengalahkan Jateng.

Bagi Banten medali emas ini menjadi yang pertama pada cabang panahan Pekan Olahraga Nasional XIX/Jawa Barat.

Pasangan pemanah Banten Risda Amalia/Indra Prasetyo mengalahkan Dwi Ambarwati Kusumawardani/Rico Choirul Azhar dengan skor 150-147 dalam pertandingan empat seri di Lapangan Panahan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Perolehan satu medali emas ini menempatkan Banten pada peringkat 5 klasemen sementara, sementara peringkat pertama masih ditempati Jatim dengan raihan 5 emas, 1 perak, dan 4 perunggu, disusul DIY dengan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Sementara itu, dominasi Jawa Timur dalam perolehan medali cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat semakin tidak terbendung setelah pada Kamis kembali menambah satu keping emas.

Satu medali emas tersebut disumbangkan nomor compound beregu putra atas nama Yoke Rizaldi Akbar, Kuswantoro, dan Garrincha Didi Nugroho yang mengalahkan tim DIY yang diperkuat Prima Wisnu Wardhana, Rico Choirul Azhar, dan Edi Sudrajat dalam pertarungan sengit dalam empat seri yang berakhir dengan skor 227-209.

Penambahan satu keping emas ini memperkokoh posisi Jatim di puncak klasemen sementara dengan raihan 5 emas, 1 perak, dan 4 perunggu, disusul DIY dan Jabar yang masing-masing meraih 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Apps Bisnis.com available on:    
more...