Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didepak Manor, Rio Haryanto Sudah Cari Tim untuk Musim Depan

Pebalap nasional Rio Haryanto sedang melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim yang akan berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2017.
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone
Rio Haryanto/Reuters-Brandon Malone

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap nasional Rio Haryanto sedang melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim yang akan berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2017.

"Ya...kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan," kata ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Ia menyebutkan, sudah ada dua hingga tiga tim yang dijajaki manajemen Rio Haryanto untuk musim balap tahun depan.

Hanya saja, Indah belum bersedia menyebutkan nama-nama tim yang sudah dijajaki untuk pembalap nasional berusia 23 tahun tersebut.

"Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan pebalap asal Solo, Jateng, tersebut turun pada F1 2016 ini, Indah mengatakan bahwa Rio akan turun pada musim balap tahun ini dengan catatan ada "driver" yang berhalangan.

Seperti diketahui Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Sementara Rio akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan "reserve driver" di tim tersebut untuk sisa musim 2016.

Saat ini, Rio mendampingi tim Manor yang akan tampil pada seri ke-15 lomba balap mobil F1 di Singapura, 16-18 September 2016.

"Sekarang ini Rio sudah berada di sana (Singapura)," kata Indah.

Usai race ke-15 di Singapura, lomba balap mobil F1 206 akan dilanjutkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20 September hingga 2 Oktober 2016, kemudian di Sirkuit Suzuka, Jepang, 7-9 Oktober, kemudian Amerika Serikat, 21-23 Oktober 2016, kemudian Meksiko, Brzil, dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler