Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka: Djokovic Ladeni Wawrinka di Final

Unggulan pertama Novak Djokovic akan bertemu unggulan ketiga Stan Wawrinka dalam final single putra turnamen tenis AS Terbuka di Flushing Meadows, New York.
Novak Djokovic selepas menaklukkan Gael Monfils/Reuters
Novak Djokovic selepas menaklukkan Gael Monfils/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Unggulan pertama Novak Djokovic akan bertemu unggulan ketiga Stan Wawrinka dalam final single putra turnamen tenis AS Terbuka di Flushing Meadows, New York, setelah keduanya menumbangkan lawan-lawannya dalam semifinal pada Sabtu WIB (10/9/2016).

Wawrinka mengandaskan perlawanan Kei Nishikori, petenis Jepang yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, dengan angka ketat 4-6 7-5 6-4 6-2 melalui pertandingan yang menguras energi.

Bagi Wawrinka, petenis berpaspor Swiss yang merupakan peraih dua gelar grand slam Australia Terbuka 2014 dan Prancis Terbuka 2015, ini final pertamanya di AS Terbuka.

Sebaliknya, kekalahan ini menjadi hasil pahit bagi Nishikori setelah sempat membuat kejutan besar menaklukkan unggulan kedua Andy Murray dari Skotlandia—yang bulan lalu tampil sebagai juara Olimpiade Rio 2016 di Brasil—di perempat final.

"Dia bermain sangat baik dari awal, mendikte, menekan saya, tidak memberi saya kesempatan. Saya harus menunggu, harus berjuang. Akhirnya dia mulai bosan sedikit, saat itulah saya mulai agresif,” kata Wawrinka tentang lawannya.

Sementara itu, petenis Serbia Djokovic melaju ke partai puncak setelah menundukkan petenis Prancis unggulan ke-10 Gael Monfils dengan skor 6-3 6-2 3-6 6-2 dalam laga semifinal lainnya.

“Dia (Monfils) menyajikan permainan yang menghibur. Dia sangat kharismatis dan layak memiliki turnamen besar. Ini pertandingan (pukulan Monfils) aneh, selalu begitu jika anda main dengan Gael. Dia pemain yang sulit diprediksi. Dia selalu datang dengan permainan bervariasi,” kata Djokovis selepas laga.

Final Djokovic versus Wawrinka dijadwalkan digelar pada Senin (12/9/2016) mulai pk. 03:00 WIB. Djokovic mendominasi dengan memenangi 19 dari 23 pertandingan kontra Wawrinka. Catatan bagus Wawrinka ialah dia mengalahkan Djokovic dalam perjalanan meraih dua gelar grand slam-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler