Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Air Asia Hadiahi Tontowi/Liliyana Terbang Gratis Seumur Hidup

Raihan medali emas Olimpiade Rio 2016 dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diapresiasi maskapai penerbangan Air Asia. Mereka dihadiahi tiket pesawat gratis seumur hidup.
Ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Marcelo del Pozo
Ganda campuran Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Raihan medali emas Olimpiade Rio 2016 dari pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diapresiasi maskapai penerbangan Air Asia. Tontowi/Liliyana dihadiahi tiket pesawat gratis seumur hidup, kapan pun dan ke mana pun di 120 destinasi Air Asia.

Hadiah diserahkan langsung oleh Group CEO Air Asia Tony Fernandes di Hotel JW Marriott Bangkok, Thailand, pada Kamis (8/9/2016). Dalam acara bertajuk Asean Heroes 2016 itu, turut hadir para peraih medali emas, perak dan perunggu dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

“Pencapaian atlet-atlet negara-negara Asean begitu memukau di Olimpiade Rio 2016. Kami berharap apresiasi ini memotivasi atlet yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, serta memacu 700 juta masyarakat Asean untuk mengejar mimpi untuk berprestasi,” kata Fernandes dalam sambutannya.

Fernandes mengaku memahami sulitnya perjuangan seorang atlet menuju juara, mulai dari mencari sponsor, cari bantuan dari pemerintah, sehingga dia ingin memberi dukungan agar atlet-atlet di Asean bisa meraih lebih banyak lagi medali di Olimpiade 2020 di Tokyo.

“Saya mencintai Asean dan menikmati hidup di negara Asean, tidak ada tempat lain di dunia ini yang jaraknya hanya beberapa jam saja tetapi memiliki keanekaragaman yang begitu kaya,” tutur Fernandes, yang berkebangsaan Malaysia.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan menilai apa yang diberikan Air Asia itu merupakan apresiasi yang sangat luar biasa dan juga bentuk perhatian kepada atlet-atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama negara dan Asean di arena sebesar Olimpiade.

Sementara itu, Tontowi/Liliyana awalnya mengaku tidak percaya akan mendapat hadiah istimewa ini. “Awalnya tahu dari wartawan, kemudian saya posting di Instagram dan mempertanyakan apakah ini benar. Tak disangka-sangka langsung dibalas sama Tony Fernandes, beliau mengiyakan sekaligus menjelaskan soal hadiah ini, baru kemudian kami mendapat email resmi dari beliau. Top banget hadiahnya,” ujar Liliyana sebagaimana dilansir website resmi PBSI.

“Terima kasih kepada Tony Fernandes dan Air Asia atas apresiasi ini, kami sangat menghargainya. Semoga ke depan banyak pengusaha yang juga memberi perhatian kepada atlet Indonesia yang berprestasi,” tutur Tontowi.

Selain Tontowi/Liliyana, dua peraih medali perak di cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni juga mendapat hadiah terbang gratis selama 5 tahun. Namun, Eko dan Sri berhalangan hadir di Bangkok.

Dari cabang bulutangkis, tiga peraih perak dari Malaysia juga dihadiahi tiket gratis selama 5 tahun. Mereka adalah Lee Chong Wei, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sedangkan peraih perunggu mendapat tiket gratis selama 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BadmintonIndonesia.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper