Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nishikori Beri Medali Tenis Olimpide Untuk Jepang Setelah 96 Tahun

Kei Nishikori meraih medali tenis Olimpiade pertama untuk Jepang dalam hampir satu abad pada Minggu (14/8/2016), ketika dia memenangi laga perebutan medali perunggu melawan Rafael Nadal.
Petenis Jepang Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes
Petenis Jepang Kei Nishikori/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO - Kei Nishikori meraih medali tenis Olimpiade pertama untuk Jepang dalam hampir satu abad pada Minggu (14/8/2016), ketika dia memenangi laga perebutan medali perunggu melawan Rafael Nadal.

Nishikori menang dengan skor 6-2  6-7 (1/7) 6-3 dan menjadi petenis peraih medali pertama Jepang sejak turnamen di Antwerpen, Belgia, tahun 1920, ketika Jepang memenangi medali perak putra dan ganda putra.

Nadal, juara tunggal putra Olimpiade 2008 di Beijing, bermain di pertandingan ke-11 dia di Rio.

Petenis 30 tahun asal Spanyol itu tidak kalah dengan mudah, melawan balik setelah ketinggalan 2-5 di set kedua dan mendesak play-off untuk penentuan.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan dari 5-2, saya sedikit lelah dan dia mulai bermain lebih baik. Saya jelas terburu-buru untuk memenangkan beberapa poin terakhir," kata Nishikori.

"Saya berusaha menyegarkan kembali pikiran saya di set ketiga," kata Nishikori, yang mengaku bermain agresif dan percaya diri setelah mematahkan servis lawan.

Nadal memenangi medali emas ganda putra bersama Marc Lopez pada Jumat dan kemudian kalah dalam laga semifinal selama 3 jam melawan peringkat 141 dunia Juan Martin del Potro pada akhir pekan lalu.

Nishikori sembilan kali kalah dalam sembilan pertemuannya dengan Nadal sebelumnya. Namun dia akhirnya terbukti terlalu kuat bagi 14 kali juara turnamen besar yang bermain pada turnamen pertamanya dalam hampir 3 bulan setelah cedera pergelangan tangan memaksanya mundur awal dari Prancis Terbuka itu.

"Pergelangan tangan saya mengganggu ketika saya melakukan pukulan forehand, tetapi saya bermain berjam-jam dan setidaknya pergelangan tangan saya tidak makin parah," kata Nadal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler