Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOUR DE SINGKARAK 2016: Amir Kolahdouz Borong 3 Jersey

Pebalap Iran yang tergabung di tim Pishgaman Cycling Amir Kolahdouz berhasil menjuarai lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016, yang berakhir Minggu (14/8/2016)nn
Tour de Singkarak 2016 etape pertama./.Antara-Hafidz Mubarak
Tour de Singkarak 2016 etape pertama./.Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, PADANG— Pebalap Iran yang tergabung di tim Pishgaman Cycling Amir Kolahdouz berhasil menjuarai lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016, yang berakhir Minggu (14/8/2016).

Amir menjadi yang terbaik setelah Yellow Jersey atau klasemen umum individu yang dipegangnya sejak etape ke 4 berhasil dipertahankan hingga etape penutup.

Sementara, pebalap asal Indonesia yang tergabung di Trengganu Cycling Malaysia, Dadi Suryadi harus puas berada di posisi kedua.

Disusul kemudian Ricardo Garcia, pebalap asal Spanyol yang membela Kinan Cycling Team Jepang, Reza Hosseini asal Iran di tim Pishgaman, dan Rahim Emami asal Iran juga membela Pishgaman.

Tidak hanya menjadi yang terbaik secara umum, Amir bahkan memboyong tiga jersey sekaligus, yakni Green Jersey sebagai raja sprint dan Polka-dot Jersey untuk gelar king of mountain atau si raja tanjakan.

Di klasemen sprint atau Green Jersey, Amir mengumpulkan 39 poin, meninggalkan Irvin Saxon asal Australian di tim Data#3 Cisco yang hanya meraup 36 poin, dan Ricardo Garcia yang mengumpulkan 35 poin.

Sementara itu untuk kategori raja tanjakan atau Polka-dot Jersey, Amir mengunguli pebalap Indonesia Dadi Suryadi di posisi dua, dan rekan satu timnya Reza Hosseini.

Adapun, etape 8 yang menempuh jarak 145,9 kilometer dari Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi menuju Padang dimenangkan pebalap Malaysia Shahrul Mat Amin dari Trengganu Cycling Team.

Disusul kemudian Chien Liang Chen yang membela Action Cycling di posisi kedua, dan pebalap Indonesia Jamalidin Novardianto di tim Singha Infinite Cycling Singapura di posisi ketiga.

TdS 2016 menempuh jarak total 1.102,5 kilometer yang dibagi dalam delapan etape melewati 17 kabupaten dan kota di Sumatra Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler