Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olimpiade Rio: Kans Greysia/Nitya Lolos Grup Besar

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah mempersiapkan diri jelang perhelatan akbar Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang.
Greysia Polii dan Nitya Krishinda/Badminton Indonesia
Greysia Polii dan Nitya Krishinda/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari telah mempersiapkan diri jelang perhelatan akbar Olimpiade Rio de Janeiro yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang. Salah satunya adalah mempelajari permainan calon-calon lawan yang bakal dihadapi di olimpiade.

Berdasarkan hasil undian ganda putri, Greysia/Nitya masuk di dalam grup C bersama Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong), Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia).

Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan Poon/Tse sebelumnya. Sementara dengan Olver/Smith, pasangan rangking empat dunia ini unggul 1-0. Akan tetapi, Greysia/Nitya punya rekor pertemuan yang kurang baik dengan Hoo/Woon. Dari tiga pertemuan, Greysia/Nitya hanya pernah menang satu kali. Pada pertemuan terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Greysia/Nitya takluk dua game langsung, 17-21, 19-21.

“Menurut saya, hasil undian cukup bagus, kans Greysia/Nitya untuk melaju ke babak perempat final cukup terbuka,” ujar Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PP PBSI.

“Setelah kembali dari karantina di Kudus, program Greysia/Nitya adalah menganalisa lawan-lawan yang menurut mereka perlu diwaspadai, termasuk pasangan Malaysia ini. Pertemuan dengan Hoo/Woon memang akan menjadi ujian bagi Greysia/Nitya di fase penyisihan grup,” tambah Eng saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Yang paling penting, saya tidak akan membebani Greysia/Nitya untuk juara grup, karena di babak perempat final, semua lawan punya kekuatan seimbang, meskipun Greysia/Nitya keluar sebagai juara grup,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Badminton Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler